IKLAN

Kabar Gembira! Pemprov Sulut Berikan Beasiswa untuk Siswa Pulau Perbatasan


TALAUD-Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven Kandouw merekrut lulusan siswa-siswi terbaik tingkat SMP di dua pulau perbatasan terluar, sesuai penjabaran program Presiden Joko Widodo yaitu membangun dari pinggiran.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw saat kunjungan kerja di Talaud, Kamis (21/4)

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw saat kunjungan kerja di Kepulauan Talaud, Kamis (21/4) (foto:Ist)

Nyatanya, akan dipercepat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut di Kabupaten Kepulauan Talaud yakni Desa Dampulis Pulau Marampit dan Desa Karatung di Pulau Nanusa Kecamatan Nanusa.

Menurut Gubernur saat kunjungan kerja di dua pulau tersebut Kamis (21/4), bagi siswa SMP lulusan 2016 ini akan kami sekolahkan di SMU Lokon Tomohon,”ujar Dondokambey.

“Saya dan Wagub lewat visi misi kami, mempersiapkan beasiswa gratis bagi anak-anak Sulut berprestasi di pulau terluar seperti Talaud yang ingin melanjutkan studi di SMA unggulan dan diberbagai Perguruan tinggi ternama di dunia, semua biaya ditanggung Pemprov,”terangnya.

Lanjutnya, orang tua siswa tidak perlu khawatir asalkan anak-anak mau belajar serius. Bahkan tamat SMA Lokon nanti, jika ingin melanjutkan kuliah di perguruan tinggi di Amerika Serikat silahkan, supaya ada anak-anak dari Talaud ada yang kuliah disana,”kata mantan Ketua Badan Anggaran DPR-RI ini.

Bupati Talaud Sri Wahyuningsih Manalip, Gubernur meminta segera mendata siswa siswi berprestasi tingkat SMP dan SMA, Juni nanti akan kami tampung mereka di Manado,”kunci Gubernur.(srikandi/hm)