IKLAN

Kabar Gembira Bagi Pencaker, April Disnaketrans Buka Job Fair


MANADO– Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulawesi Utara (Sulut) memberikan kesempatan melalui job fair, bagi para pencari kerja (pencaker) berpotensi bekerja di perusahaan.

Kepala Dinas Disnakertrans M.M Sendoh

Kepala Dinas Disnakertrans M.M Sendoh

Kepala Dinas Disnakertrans Sulut M.M Sendoh mengatakan kepada Manadoline Senin (21/3), 2015 dua kali Pemprov membuka peluang untuk para pencaker.

“Kami dapat merekrut 5113 yang mendapat kesempatan lolos dalam tahap seleksi melalui job fair,”terang Sendoh saat di ruang kerjanya.

Lanjutnya, saat ini Disnakertrans melalui tim rekrutmen tenaga kerja sedang survei lapangan dengan melakukan lobby setiap perusahaan di Sulut.

“2016 ini kita akan dilakukan empat kali job fair, tahap pertama segera dibuka pada April mendatang. Targetnya merekrut sebanyak 10000 yakni dua kali lipat dari 2015, tenaga kerja jangan lewatkan peluang tersebut,”tutur Sendoh.

Memang ada beberapa pertimbangan, Sendoh menambahkan untuk lokasi pertama kita (Disnakertrans-red) rencana akan lakukan di daerah Bolmong Raya, Minahasa terakhir di Manado.

“Kalau 2015, 32 perusahaan kami dapat melobi. 2016 ini sementara tim rekrutmen tenaga kerja lagi mensurvei perusahaan mana yang buka,”bebernya.

Selain job fair, Sendoh mengingatkan bukan hanya job fair upaya Disnakertrans dalam mendukung program Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw yaitu Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK).

Selain itu, pelatihan-pelatihan yang dilakukan bagi tenaga kerja, tapi peluang besarnya di job fair.

Mengingat, tingkat kemiskinan di Sulawesi Utara (Sulut) capai 8,98 persen, Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw belum lama ini menggenjot kepala SKPD dan kepala daerah perangi kemisikinan dan pengangguran.

Disnakertrans hanya menfasilitasi bagi para pencaker, jadi gunakan kesempatan ini juga sebagai upaya warga Sulut mendukung program ODSK,”kunci Sendoh. (srikandipangemanan)