IKLAN

Kabar Gembira Bagi Pedagang Kotamobagu, Pemkot Segera Operasikan Pasar 23 Maret


Pasar 23 Maret Kotamobagu pasca dilakukan renovasi. (foto: btc)

Pasar 23 Maret Kotamobagu pasca dilakukan renovasi. (foto: btc)

KOTAMOBAGU –  Jika tak ada aral melintang, pecan ini Pasar 23 Maret yang terletak di Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat, direncanakan akan mulai dioperasikan.

“Memang kontrak kerja pengerjaan pasar 23 Maret sampai 21 Desember nanti. Namun, berhubung pekerjaannya sudah hampir selesai secara keseluruhan, maka Pemkot merencanakan akan mulai mengoperasikan padar tersebut pada 10 Desember mendatang,” ujar Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM) Kotamobagu, Herman Joseph Aray, Minggu (6/12)

Menurut Aray, yang akan menempati lapak serta kios-kiso di pasar terebut, yakni para pedagang sebelumnya. “Tetap masih pedagang lama yang tercatat di data kami,” kataya seraya menambahkan, tidak menutup kemungkinan ada pedagang baru yang bisa menempati pasar tersebut,

“Itu bisa terjadi, jika seluruh pedagang yang sudah ada sebelumnya telah terakomodir,” paparnya. Untuk jumlah kios dan lapak yang ada di pasar tersebut, dari data yang ada tercatat sekitar 204 tempat yang bisa ditempati di pasar tersebut. “Untuk kios ada sekitar 84 buah, sementara lapak tercatat sekitar 120 buah,” tutupnya. (btc/red)