IKLAN

K3 Jayapura Syukuran Pulang Kampung Bersama Wali Kota Manado


GSVL Bangga Warga Kawanua Berhasil di Jayapura

Wali Kota Manado Vicky Lumentut dan Ketua PKK Paula Runtuwene foto bersama Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tommy Mano

Wali Kota Manado Vicky Lumentut dan Ketua PKK Paula Runtuwene foto bersama Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tommy Mano

MANADO— Salah satu hotel mewah di ruas jalan Piere Tendean, Boulevard Sabtu (3/1) malam sontak menjadi perhatian para tamu hotel tersebut. Di situ berkumpul ribuan warga Kawanua yang merantau di tanah Papua. Mereka menghadiri Syukuran Pulang Kampung Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) Jayapura bersama Masyarakat Sulut, Manado.

Setidaknya ada 10 kampung dari Sulut di Jayapura meramaikan syukuran K3 tersebut. Acara bertajuk “Bersama dengan Allah dalam Keluarga” ini terselenggara atas permintaan Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tommy Mano yang juga Ketua Umum Persipura.

“Saya berbahagia dan bangga sekali serta mengapresiasi acara ini,” kata Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut sambil berharap, hubungan antara warga Papua dan Sulut semakin mantap untuk membangun Manado bahkan Sulut kedepannya. (***)

Wali Kota Manado Vicky Lumentut berjabat tangan dengan Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tommy Mano

Wali Kota Manado Vicky Lumentut berjabat tangan dengan Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tommy Mano

Minta Jadi Pelopor Pembangunan di Tanah Papua

WALI Kota Manado GS Vicky Lumentut saat menghadiri acara Syukuran Pulang Kampung Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) Jayapura bersama Masyarakat Sulawesi Utara Manado mengaku salut dengan warga Kawanua yang kini tinggal di Papua.

“Kegiatan ini surprise bagi saya untuk kembali mengingatkan,meskipun mereka sudah ada di Tanah Papua begitu lama tapi mereka masih merindukan tanah lahirnya dan melaksanakan acara seperti ini,” ujar Lumentut didampingi istri tercinta, Julyeta Paula Runtuwene didepan Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano.

Kebanggaan Lumentut itu karena ternyata banyak warga Kawanua mendapat berkat mengisi posisi-posisi jabatan di tingkat pemerintahan kabupaten/kota bahkan propinsi. “Kebanggaan kami kepada warga Kawanua yang ada disana dan tetap menjadi pelopor pembangunan di tanah papua,”ujar pintanya.

WALI-K3 JAYAPURA22Dia pun berpesan untuk menjadi orang Papua yang berasal dari Sulawesi Utara, Manado dan Minahasa sehingga merasa wajib membangun di tanah Papua dan nantinya Walikota Manado kedepan akan terus membangun jalinan kerjasama dengan tanah Papua.

Mewakili Gubernur Papua Assisten Dua Elia Lupaty yang juga ketua dewan pembina K3 Kota Jayapura mengatakan kerinduannya meminta orang papua yang menjadi birokrat di Sulut, seperti orang Sulut yang diberi kepercayaan menjadi birokrat di tanah papua.

Acara yang juga dimeriahkan dengan penampilan Kolintang, musik bambu, dan tarian serta lagu-lagu dari dua daerah Papua dan Sulut dan drama kontemporer, dihadiri oleh Bupati Minahasa Utara Sompie Singal, Ketua K3 Provinsi Papua Yoril Lumingkewas, Ketua K3 Jayapura Johan Kawatu,Anggota DPD RI Sulut Maya Rumantir, Fransisca M. Tuwaidan serta undangan lainnya. (adv/anto reppy)