IKLAN

JWS Gigit Jari, PDIP Usung ROR-RD di Pilkada Minahasa


MANADO – Akhirnya terjawab sudah siapa calon kepala daerah yang diusung   Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Pilkada Minahasa.

Roy O Roring          Robby Dondokambey

Dan ternyata PDIP bukan mengusung bupati petahana, Jantje Wowiling Sajouw (JWS). Yang selama ini diyakini akan diusung  partainya, tetapi Roy Octavianus Roring (ROR).

Mantan Calon Bupati Minahasa yang diusung PDIP pada 2007   dipasangkan dengan Robby Dondokambey (RD), kakak kandung dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang menjabat juga sebagai  Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulawesi Utara (Sulut).

Kepada wartawan, Wakil Ketua DPD PDIP Sulut, Lucky Senduk,  membenarkan hal ini. Ia mengakui Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP telah menetapkan ROR-RD untuk diusung di Pilkada Minahasa.

Mengenai tidak diusungnya JWS, Senduk menyatakan itu kewenangan dari  DPP PDIP.

“Kami mengajukan tiga nama calon bupati ke DPP, yakni JWS, ROR dan RD. Sedangkan untuk menetapkan adalah kewenangan DPP,” jelas Senduk, Sabtu (6/1/2018).

Sementara itu,  Sekretaris DPD PDIP Sulut, Frangky Wongkar ketika dikonfirmasi  tak menapik jika  DPP sudah menetapkan ROR-RD untuk Pilkada Minahasa.

Namun sangat disayangkan, Wakil Bupati Minahasa Selatan enggan berkomentar lebih, terkait tidak diusungnya JWS di Pilkada Minahasa. “Semua kewenangan DPP,” ungkapnya singkat. (mom)