IKLAN

Julianto Isyaratkan Dukung Boham Kendarai DB 7 C


Ronny Boham (kiri) dan Frangky Julianto (kanan)

Ronny Boham (kiri) dan Frangky Julianto (kanan)

BITUNG-Teka-teki siapa yang akan menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Bitung dari Partai Demokrat, yang ditenggalkan oleh Hengky Honandar, masih belum terjawab. Namun demikian sejumlah kader partai berlambang bintang mercy, mulai memberikan pernyataan dukungan kepada figur yang dinilai layak untuk mengendarai DB 7 C.

“Secara pribadi, saya menilai bahwa Ketua Fraksi Partai Demokrat, Pak Ronny Boham, sangat layak untuk menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Bitung menggantikan Pak Hengky Honandar,” ujar Frangky Julianto, Anggota DPRD Kota Bitung dari Partai Demokrat, Selasa (10/5).

Alasannya, Boham memiliki kemampuan yang tidak diragukan lagi ditambah dengan pengalaman dua periode sebagai wakil rakyat, mampu malaksanakan tugas partai di Dewan untuk kepentingan masyarakat dan demi mengankat nama baik partai, karena jabatan Wakil Ketua DPRD adalah sangat erat dengan harga diri partai.

“Sesuai mekanisme, yang diusulkan ke DPD Partai Demokrat Sulut, ada tiga nama, tentunya sebagai anggota partai Demokrat, saya mendukung setiap keputusan Partai, karena pasti telah melewati kajian yang matang,” katanya.

Sementara itu, Ronny Boham saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Demokrat adalah partai Nasionalis-Religius, Humanisme dan Pluralisme serta mengedepankan kaderisasi. Secara otomatis setiap kebijakan yang tertuang dalam keputusan partai khususnya untuk jabatan Wakil Ketua DPRD Kota Bitung, telah melewati sebuah proses sesusai mekanisme partai.

“Apapun keputusan partai harus didukung oleh semua kader, siapapun yang ditunjuk oleh partai untuk melaksanakan tugas partai sebagai Wakil Ktua itu yang terbaik, yang pasti kita tunggu saja keputusan partai, semua akan indah pada waktunya,” ungkap Boham.

Adapun 3 nama calon wakil ketua DPRD Bitung yang telah diusulkan oleh DPC PD Bitung ke DPP melalui DPD PD, berdasarkan hasil pleno yakni, ketua Fraksi yang juga wakil ketua DPC, Ronny Boham, S.Sos, Frangky Julianto dan Habrianto Achmad. (jones)