IKLAN

Juara Tingkat Provinsi, Kelurahan Mogolaing Kotamobagu Wakili Sulut ke Level Nasional


 

Sitti Rafiqah Bora, Kepala Badan PMD, PP dan KB Kotamobagu. (f-humas kk)

Sitti Rafiqah Bora, Kepala Badan PMD, PP dan KB Kotamobagu. (f-humas kk)

KOTAMOBAGU – Kelurahan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu Barat, dipastikan akan mewakili Provinsi Sulawesi Utara pada lomba antar Kelurahan Tingkat Nasional, setelah keluar sebagai Juara 1 Lomba Tingkat Kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMD, PP dan KB) Hj Sitti Rafiqah Bora SE, Minggu (2/8). “Dengan diraihnya juara 1 Lomba antara kelurahan tersebut, maka akan mewakili Sulut pada lomba tingkat nasional,” ujar Bora.

Dikatakannya, selain akan mewakili provinsi, Kelurahan Mogolaing juga akan mendapatkan undangan ke Istana Negara, pada saat upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus mendatang. “Dengan prestasi ini maka Lurah Mogolaing akan menghadiri peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara,” terangnya.

Lebih lanjut juga dikatakan, prestasi yang diraih tersebut, merupakan sebuah kebanggaan bagi Kota Kotamobagu. Apalagi, sepanjang sejarah berdirinya Kota Kotamobagu, baru dibawah kepemimpinan Tatong Bara dan Jainuddin Damopolii, prestasi tersebut diraih, dan di tangan beliaulah Kota kotamobagu dapat meraih prestasi dan mampu membawa nama harum Kota Kotamobagu di level nasional.

“Ini juga berkat kerja keras pemerintah dan masyarakat Kelurahan Mogolaing yang sangat antusias pada saat pelaksanaan lomba tingkat kelurahan, untuk itu mohon kiranya doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kotamobagu, agar Kelurahan Mogolaing dapat berprestasi di tingkat nasional, ” pungkas Bora. (yoan)