IKLAN

JS-RK Dampingi Gubernur Sulut Pada Perayaan HUT ke-26 GMIM Anugerah Lowu


RATAHAN — Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH dan Wakil Bupati (Wabub) Ronald Kandoli, dampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, pada perayaan HUT ke-26 GMIM Anugerah Lowu, Minggu (16/7/2017).

Gubernur Sulut, Bupati Mitra dan Wabup Mitra kompak meniup lilin HUT GMIM Anugerah Lowu.

Bupati saat menyampaikan sambutan mengucapkan selamat HUT dan mengharapkan agar jemat dapat terus pelihara persatuan dan kesatuan agar tidak terjadi gesekan-gesekan yang dapat merusak kehidupan berjemaat.
“Saya mengharapkan semua jemaat untuk ‘baku-baku bae, baku-baku sayang’ dan jangan cepat percaya pada hal-hal yang bisa menghancurkan tatanan kehidupan bergereja dan berjemaat. Itu merupakan hal yang pentung untuk kita jaga bersama,” ujar Sumendap.
Memasuki tahun politik, selaku pemerintah Sumendap punya kewajiban menjaga dan mengingatkan kepada masyarakat khususnya jemaat GMIM Anugerah agar menghindari segala bentuk konflik yang bisa terjadi.
“Selaku bupati Minahasa Tenggara, saya wajib menjaga masyarakat agar tidak terjadi hal-hal negatif seperti perpecahan dan pertikaian akibat dari perbedaan politik masyarakat,” sembur Sumendap.
Dia juga berharap, selalu tercipta suasana rukun didalam kehidupan masyarakat khususnya pada jemaat GMIM Anugerah.
“Kondisi dan suasana rukun dan damai tentunya keinginan semua masyarakat khususnya jemaat GMIM, untuk itu saya harap jemaat bisa terus menciptakan hal tersebut dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.
Sebelumnya, Wabup Kandoli telah menyampaikan laporan selaku ketua panitia HUT.
“Dalam rangka HUT k-26 GMIM Anugerah Lowu, telah diawali dengan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR), malam sabda nada dan dana untuk pembangunan gereja, melaksanakan fisioterapi bekerjasama dengan Akademi Saint Lukas Tomohon, kemudian ibadah puncak,” papar Kandoli. (fensen)