IKLAN

Jonny Tewas Setelah di Bacok Berkali Kali


 

Foto : Pelaku bersama barang bukti

MINUT – Kasus pembunuhan terjadi di Desa Warisa Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mengakibatkan tewasnya Jonny Goni (48) Warga setempat. Mendapat laporan tersebut Reskrim Polsek Dimembe langsung menuju mengolah tempat kejadian perkara (TKP).
Pelaku  berhasil diciduk 2 jam usai melakukan pembunuhan. Saat itu pelaku melakukan pembunuhan sekira pukul 18:30 Wita, Pelaku berada di tempat persembunyiannya pelaku dibekuk tanpa perlawanan.

Kapolsek Dimembe AKP Saguh Rianto mengatakan, ” Pelaku diringkus dua jam pasca-kejadian Minggu (14/5/2017)  sekitar 20.30 Wita. saat itu pelaku bersembunyi.” Ujarnya.

Dijelaskan Rianto, Korbannya adalah Jonny Goni (48) dan pelaku berinisial SP alias Stenly (31), keduanya warga Desa Warisa Kecamatan Talawaan Kabupaten Minut. ” Kini pelaku bersama barang bukti berupa parang, telah di amankan di Mako Polsek Dimembe.” Tandas Rianto.

Korban Jonny Goni (48) tewas mengenaskan dengan luka potong di sekujur tubuh, yang dilakukan tersangka Stenly Pongoh (31).

Informasi yang dihimpun, malam itu sekitar pukul 18.30 Wita, korban yang sehari-harinya berprofesi sebagai tukang ojek, melewati jalan raya Desa Warisa kemudian bertemu dengan pelaku, dimana keduanya sama-sama sudah menkonsumsi minuman keras (Miras).

Saat itu, tersangka menegur korban dan keduanya adu mulut dan setelah itu korban melempari tersangka dengan batu dan mengena dahi tersangka hingga menyebabkan luka.

Tidak terima dengan lemparan batu tersebut, tersangka kemudian lari ke rumahnya yang terletak sekitar 10 meter dari lokasi kejadian, dan mengambil parang kemudian mengejar korban.

Setelah mendapati korban, tersangka langsung menebaskan parang ke arah korban dan mengena di bagian wajah korban kemudian korban jatuh ke tanah.

Setelah korban jatuh, tersangka kembali menebaskan parang berkali-kali ke arah tubuh korban, menyebabkan korban mengalami luka berat pada bagian wajah, tangan kanan, tangan kiri dan kaki korban.

Sejumlah warga yang melihat kejadian tersebut langsung menguhubungi petugas kepolisian.
Kapolsek Dimembe AKP Saguh Rianto langsung menurunkan tim ke lokasi kejadian.

“ Korban langsung dirujuk ke RS Prof Kandou, sedangkan tersangka sudah diamankan oleh Unit Reskrim Sektor Dimembe. Namun korban meninggal saat masih dalam perjalanan ke rumah sakit,” ujar Rianto didampingi Kanit Reskrim Brigadir Jerry Tumundo.(Ivan)