IKLAN

Jokowi: Bangun Brand Agar Daerah Miliki Spesifik Jelas


TEGAS: Penutupan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrembang Nas) 2016, oleh Kementerian Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional RI, di Istana Negara Jakarta, oleh Presiden RI Ir Joko Widodo, dihadirk

TEGAS: Presiden RI Joko Widodo saat penutupan Musrembang Nas 2016, oleh Kementerian Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional RI, di Istana Negara
Jakarta. Dihadiri seluruh Gubernur, Sekretaris Provinsi dan Kepala Bappeda se Indonesia, Rabu (11/5) (foto:HmPemprov)

JAKARTA-Presiden RI Joko Widodo ingatkan seluruh Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota fokus membangun daerah dengan memiliki karakteristik tersendiri agar semakin dikenal.

“Harus super fokus konsentrasi dimasing-masing daerah. Misalnya Kota Palembang-Sumsel fokus pada Olahraga dan event-event keolahragaan,”kata Jokowi.

Hal ini dikatakan Jokowi saat penutupan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrembang Nas) 2016, oleh Kementerian Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional RI, digelar di Istana Negara Jakarta, hadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan seluruh kepala daerah se-Indonesia.

Menurut Jokowi, seluruh Kabupaten/Kota lebih spesifik soal brand deerah masing-masing.

“Tadi Palembang, contoh lainnya, membuat suatu kota lebih spesifik semisal Ambon, Bitung sebagai kota ikan yang khusus pada industri perikanan, tentu dengan tata kelola managemen perikanan terpadu,”ungkap Jokowi.

Hal lainnya, lanjut Presiden Jokowi konsentrasi daerah semisal, Provinsi Papua untuk bangun stadion sepak bola dengan visi ke depan akan memenangkan kompetisi dunia persepak bolaan, juga membangun pelabuhan perikanan yang fokus pada satu urusan,”pungkasnya. (srikandi/hm)

 

Manado Fiesta 2017