IKLAN

Jenderal Binarko Buka Pelatihan Penanggulangan Bencana di Makodim Bolmong


 

Brigjen TNI Binarko Sugihantyo, Danrem 131 Santiago. (foto dok)

Brigjen TNI Binarko Sugihantyo, Danrem 131 Santiago. (foto dok)

KOTAMOBAGU – Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Binarko Sugihantyo membuka pelatihan posko penanggulangan bencana di Makodim 1303 Bolmong, Selasa (9/6).
Pelatihan penanggulangan bencana diikuti jajaran Kodim dengan mengangkat tema “Kodim 1303/BM Melaksanakan Operasi Bantuan Kepada Pemerintah Daerah dalam Rangka Penanggulangan Bencana Alam”.

Sementara itu Danrem Binarko mengatakan pelaksanaan latihan Posko 1 bertujuan untuk meningkatkan kemampuan komando dan staf Kodim 1303/BM, dalam menyelenggarakan bantuan kemanusiaan dan penanggulangan bencana alam yang meliputi aspek komando dan pengendalian serta prosedur bantuan administrasi.

“Latihan Posko I berfungsi sebagai sarana untuk menguji prosedur hubungan Komandan dan Staf serta validitas protap dan rencana operasi penanggulangan bencana alam yang selama ini berlangsung di Makodim 1303/Bolmong agar dapat ditingkatkan kualitasnya sehingga lebih mudah diterapkan dalam situasi yang sebenarnya,” tegas Brigjen Binarko.

Mengakhiri amanatnya Danrem mengharapkan seluruh peserta mampu melaksanakan prosedur hubungan Komando & Staf yang efektif dan efisien serta mampu bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam menghadapi dan menanggulangi bencana alam yang mungkin terjadi di masa mendatang. (yoan)