IKLAN

Jembatan Soekarno Akhirnya Diresmikan Sang Cucu, Puan Maharani  


Menteri Koordinator Bidang Pembanguan dan Kebudayaan saat meresmikan jembatan Soekarno.

Menteri Koordinator Bidang Pembanguan dan Kebudayaan Puan Maharani saat meresmikan jembatan Soekarno.

MANADO-Setelah 12 Tahun lamanya sejak diletakan batu pertama oleh Megawati pada Tahun 2003 lalu, saat itu menjabat sebagai Presiden RI. Jembatan Soekarno yang berdiri tepat di Jantung Kota Manado, Kamis (28/5) siang, akhirnya diresmikan oleh Puan Maharani yang saat ini menjabat Menteri Koordinator Bidang Pembangunan dan Kebudayaan, didampingi Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat RI, Basuki Hadimuljono, mewakili Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Diketahui Jembatan Ir Soekarno tersebut adalah nama Presiden RI pertama, yang peletakan batu pertama jembatan dilakukan Megawati Soekarno Putri anak Presiden Soekarno yang saat itu menjabat Presiden.

Dalam sambutannya, Puan berharap dengan diresmikan jembatan Soekarno ini, boleh memperlancar arus transportasi sehingga boleh mengurangi kemacetan di Kota Manado. Selain itu dengan adanya jembatan ini, dapat mendorong kemajuan dibidang pariwisata dan menjadi icon bagi Kota Manado dan Sulut pada umumnya.

“Semoga dengan diresmikannya Jembatan Soekarno ini, dapat mengurai kemacetan serta dapat meningkatkan perekonomian serta memajukan pariwisata di Sulut.Selain itu menambah Icon bagi Sulut, sehingga Sulut lebih dikenal hinggah ke seluruh pelosok dunia,” ujar cucu dari Presiden RI pertama Ir Soekarno yakni Puan Maharani. Diharapkan Puan, agar pihak terkait seperti Pemerintah Kota Manado, boleh menata kembali jembatan dan merawat sehingga bisa awet dan tahan lama. ” Saya berharap kedepannya jembatan Soekarno ini kedepannya, boleh bermanfaat dalam memajukan perkonomian dan kesejahteraan seluruh warga Sulut,” tandas anak dari Megawati Soekarno Puteri. (antoreppy)