IKLAN

Jelo Segera Jabat Wakil Ketua DPRD Kota Bitung dari PDI-P, Demokrat…?


Yoke Senduk, SH, MSi

Yoke Senduk, SH, MSi

BITUNG-Teka-teki siapa yang akan menggantikan posisi Wakil Ketua DPRD Kota Bitung dari PDI-P yang ditinggalkan oleh Ir. Maurits Mantiri, sejak bulan Oktober 2015 karena mengikuti pencalonan dalam Pilwako serentak, akhirnya terjawab sudah.

Joel Jerry Lengkong, yang biasa disapa dengan panggilan akrab ‘Jelo’  dipastikan jabat Wakil Ketua DPRD Kota Bitung, setelah DPC PDI-P Kota Bitung memasukan surat PAW ke Sekretariat Dewan, yang dilampirkan dengan SK DPP.

“SK PAW dari DPP PDI-P terkait jabatan Wakil Ketua DPRD Kota Bitung yang ditinggalkan oleh Pak Maurits Mantiri, sudah masuk ke Sekretariat Dewan pada hari Senin (2/5) sore,” kata Yoke Senduk, SH, MSi, Sekretaris Dewan Kota Bitung, Kamis (5/5), kepada manadoline.com.

Ia menjelaskan, saat ini surat dari DPC PDI-P Kota Bitung sementara berproses di Sekretariat Dewan. Setelah berkas lengkap, akan diserahkan kepada Walikota Bitung dan selanjutnya dibawa ke Pemprov untuk dikeluarkan SK PAW Pimpinan DPDR Kota Bitung oleh Gubernur Sulut. Dipastikan pada Bulan Mei ini, ‘Jelo’ sapaan akrab Jerry Lengkong, akan dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Bitung.

“Kami berharap, Wakil Ketua DPRD Kota Bitung dari Partai Demokrat yang ditinggalkan oleh Pak Hengky Honandar bisa dilantik sama-sama dengan Pak Jerry Lengkong, tetapi sampai saat ini belum ada kepastian dalam bentuk SK PAW dari Partai Demokrat dimasukan ke Sekretariat Dewan, jadi kemungkinan besar yang akan dilantik hanya Wakil Ketua DPRD dari PDI-P,” pungkasnya. (jones)