IKLAN

Jelang Pilkada, Polda Sulut Gelar Simulasi Keamanan


Simulasi pengamanan Pilkada.

Simulasi pengamanan Pilkada.

MANADO – Simulasi yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulut Brigjen Pol. Drs. Wilmar Marpaung, SH bertempat di halaman depan Mapolda Sulut pada jumat (4/12) kemarin.
Simulasi ini diikuti oleh Personel Polda Sulut yang akan bertugas di Tempat Pemungutan Suara pada Pilkada serentak 9 desember nanti.

Dalam sambutanya Kapolda mengatakan, simulasi bertujuan untuk memberikan gambaran pada situasi sebenarnya di lapangan. “Tujuan simulasi pengamanan TPS adalah untuk memberikan gambaran sebenarnya di lapangan dan menyamakan persepsi tentang pola tindak bagi personel yang bertugas,” ujar Kapolda.

Kapolda mengajak seluruh personel untuk tetap penuh semangat dan disiplin serta meningkatkan kewaspadaan yang tinggi, guna mewujudkan pengabdian sebagai insan Bhayangkara yang profesional dan terlatih dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Lakukan tindakan tegas, terukur dan tepat sasaran sesuai prosedur terhadap setiap tindakan-tindakan yang melanggar hukum dengan menjunjung tinggi legalitas profesionalisme, proporsionalisme dan hak azasi manusia,” pungkas Kapolda diakhir sambutannya.

Simulasi pengamanan ini terbagi dalam dua sesi, yaitu pengamanan pada TPS kategori Aman dan Rawan II. Pada TPS kategori aman, satu orang Anggota Polri bertugas di dua TPS dibantu anggota Linmas.

Sedangkan pada TPS rawan II, dua orang Anggota Polri bertugas di satu TPS dan dibantu personel Linmas. Sekedar informasi, Polda Sulut akan kedatangan Bantuan Kendali Operasi dari Mabes Polri yang akan mendatangkan 5 kompi Brimob untuk mengamankan Pilkada serentak 9 desember nanti.(eka/humaspolda)