IKLAN

Jelang Lebaran, Komisi I dan III Sidak Arus Mudik


MANADO-Jelang lebaran dan mulai meningkatnya arus mudik idul Fitri 1438 Hijiriah, rencananya Komisi III dan Komisi I DPRD Sulut akan melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan serta pihak kepolisian. Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Komisi III, Amir Liputo.

Amir Liputo

Kepada wartawan, Liputo mengakui Komisi III akan melaksanakan sidak dibeberapa titik keramaian. Diantaranya Terminal, Pelabuhan dan Bandara. ” Komisi III bersama dengan Komisi I dan Dishub serta kepolisian akan melakukan sidak. Ini dilakukan agar persiapan arus mudik lebaran ini benar-benar  dapat dipersiapkan dengan baik,” kata Liputo.

Lanjut politisi yang diusung PKS ini,  koordinasi DPRD dengan Dishub dan kepolisian bertujuan untuk menunjukan serta memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa pemerintah siap untuk angkutan mudik saat lebaran.

Ketika disinggung apakah akan ada penambahan armada angkutan, Liputo menjelaskan setiap tahun sesuai dengan Prosedur Tetap (Protap) minimal 10 sampai 20 persen akan ada penambahan armada angkutan yang telah dipersiapkan oleh pemerintah.

” Penambahan armada untuk mengantisipasi jika lonjakan penumpang arus mudik terjadi maka Dishub harus menyiapkan angkutan cadangan,” ungkapnya. (mom)

 

Manado Fiesta 2017