IKLAN

Jelang Lebaran Harga Bahan Pokok Naik, Komisi II Panggil Disperindag


MANADO-Menjelang lebaran harga barang-barang terus beranjak naik. Mengantisipasi ini Komisi II DPRD Sulut bidang Perekonomian dan Keuangan akan memanggil hearing Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemprov Sulut.

Cindy Wurangian

Ketua Komisi II, Cindy Wurangian ketika dikonfirmasi, ia mengakui jika Disperindag Pemprov Sulut sudah dipanggil hearing Rabu (31/5/2017). Tapi karena Kadis tidak hadir Komisi II tidak bisa melanjutkan hearing.

” Hearing bersama Disperindag sangat penting. Karena Komisi II ingin mencari tau data serta langkah apa yang sudah dilakukan Disperindag dalam menghadapi melonjaknya harga saat puasa dan menyambut lebaran,” ungkap Wurangian.

” Jika ada penimbunan, Komisi II ingin mendapatkan data apakah jika penimbunan yang dilakukan pihak swasta ada aturan atau tidak inilah yang akan ditelusuri oleh Komisi II,” kata Wurangian.

Ketika disinggung apakah Komisi II akan melakukan sidak di pasar tradisional maupun swalayan. Wurangian menyatakan, sidak sudah sering dilakukan oleh pihak eksekutif, Disperindag bahkan DPRD. ” Sudah bertahun-tahun sidak dilakukan. Dengan masalah klasik yaitu soal kenaikan harga. Lebih baik kita membicarakan terlebih dahulu dengan Disperindag apa yang akan dilakukan,” ujarnya.

Sedangkan apakah Bulog masuk jadwal dalam pemanggilan Komisi II, Wurangian  menyatakan menunggu hasil perkembangan hearing dengan Disperindag. (mom)

 

Manado Fiesta 2017