IKLAN

Jelang Idul Adha, FKUI Ingatkan Organisasi Islam


MANADO-Ketua Forum Komunikasi Ummat Islam (FKUI), Hi Abdul Aziz Hullah mengatakan akan monitor organisasi-organisasi Islam baik kelompok atau perseorangan yang akan memberikan hewan kurban kepada masyarakat.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Beberapa organisasi-organisasi Islam di Manado yang akan berkurban sudah laporkan ke FKUI, agar dapat diketahui berapa banyak hewan kurban sapi atau kamping, sampai hari ini (Senin-Red) masih menunggu organisasi lainnya,”terang Hi Ocan sapaan akrabnya kepada www.manadoline.com Senin (21/9).

Idul Adha mengingat nilai-nilai pengorbanan, diangkat dari sejarah dan kisah nabi Ibrahim serta anaknya Ismail, Kamis nanti (24/9) seluruh umat Muslim akan merayakannya.

“Siapa saja masyarakat yang berhak menerimanya, mohon bersabar karena besok kami masih menunggu organisasi-organisasi Islam yang akan mendaftar kerjasama dengan Ketua Majelis Ulama Islam,”tutur Hi Ocan.

Senada dengan itu, salah satu warga kurang mampu Tata Nurhayati (53) warga Gorontalo Permai Kombos Timur Wonasa Kecamatan Singkil berharap akan dapat jatah hewan kurban seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Itu sangat membantu kami, yang berkelebihan membantu warga susah di hari raya Idul Adha,”kata Nurhayati. (srikandipangemanan)

 

Manado Fiesta 2017