IKLAN

Jeanet Kalangit, Perempuan Pertama Jabat Pansek di PN Tahuna


Jeanet Beatrix Kalangit, SH

Jeanet Beatrix Kalangit, SH

BITUNG-Jeanet Beatrix Kalangit, SH, membuat catatan sejarah baru di Pengadilan Negeri kelas II Tahuna, yang membawahi tiga Kabupaten di Nusa Utara yakni Talaud, Sangihe dan Sitaro.

 

Kalangit, mantan Wakil Panitera di PN Bitung mendapat promosi jabatan baru dari Mahkamah Agung sebagai Panitera Sekretaris di PN Tahuna. SK MA tersebut tertanggal 26 Mei 2015. Kalangit tercatat sebagai perempuan pertama yang memegang jabatan tertinggi Panitera di PN yang berada di Nusa Utara.

 

“Saya bersyukur kepada Tuhan yang diberikan kepercayaan dari MA untuk menjabat Pansek di PN Tahuna, semua ini karena Anugerah Tuhan,” ungkap Kalangit kepada manadoline.com, Kamis (4/6).

 

Jabatan ini adalah Anugerah dari Tuhan, maka saya bertekad untuk memberikan yang bagi para pencari keadilan di tiga Kabupaten Nusa Utara.

Dalam menjalankan tugas sebagai penegak keadilan, akan mengacu pada aturan yang berlaku, tidak ada istilah tebang pilih, kebenaran harus ditegakkan di Nusa Utara.

 

“Tingkatkan pelayanan bagi pencari keadilan sesuai dengan blue print dari MA, menjadi acuan dalam melaksanakan tugas yang baru,” katanya.

 

Sementara itu, D. H. R. Tengor, SH, kepala Panmud Pidana PN Bitung kepada manadoline.com, Kamis (4/6), mengakui bahwa PN Bitung merasa bangga bercampur haru karena Kalangit dikenal akrab dengan para Panitera. Sedangkan untuk pelantikan direncanakan dalam waktu dekat ini. (jones)