IKLAN

Jalan Maumbi-Watudambo ” Sarang” Pencopetan Warga Diminta Waspada


MINUT-Ketua Komisi III DPRD Sulut, Adriana Dondokambey mendesak agar ruas Jalan Lumpias dan Jalan  Maumbi-Watudambo harus ada drainase.

Adriana Dondokambey

Desakan ini disampaikan Dondokambey ketika Komisi III mengelar hearing dengan  Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) wilayah XV dan Dinas PU Provinsi Sulut.

Diakui Dondokambey, masyarakat menyampaikan aspirasi jika selama ini rumah penduduk dan gereja  sering tergenang air, salah satu penyebabnya karena tidak adanya drainase.

” Kami ingin menayakan sebenarnya Jalan Maumbi sampai Watudambo  itu kewenangan siapa BPJN atau Dinas PU Sulut. Pembuatan drainase itu sudah sangat mendesak. Karena jika dibiarkan maka rakyat akan terus dirugikan,” aku Dondokambey.

Dondokambey juga mengakui jika ruas jalan Maumbi-Watudambo sudah tidak amam lagi,  baik bagi pejalan kaki maupun pengendara karena sering terjadi pencopetan. Salah satu penyebabnya adalah tidak ada jalan Trotoar.

” Sudah ada beberapa masyarakat yang mengalami pencopetan. Jadi harapan kami keluhan masyarakat Minahasa Utara khususnya yang ada di Lumpias sampai Watudambo dapat diwujudkan  oleh BPJN dan Dinas PU Sulut,” tutup Dondokambey.

Kepala BPJN wilayah XV, Riel J Mantik menyatakan, apa yang disampaikan oleh Ketua Komisi III akan segera ditindaklanjuti. ” Untuk kepentingan masyarakat apa yang disampaikan Ibu Adriana akan kami berusaha laksanakan,”terang Mantik saat hearing baru-baru ini. (mom)

 

Manado Fiesta 2017