IKLAN

Jadi DPO Polres Nabire, Si Pencuri Emas Bupati Ini Diringkus di Tomohon


AJP alias Kimbing (mata ditutup hitam), DPO Polres Nabire setelah diamankan petugas gabungan di Dedsa Woloan, Tomohon

AJP alias Kimbing (mata ditutup hitam), DPO Polres Nabire setelah diamankan petugas gabungan di Dedsa Woloan, Tomohon

TOMOHON – Berakhir sudah pelarian AJP alias Jef alias Kimbing (44). Setelah menjadi DPO (Daftar Pencarian Orang) Polres Nabire, pria yang berprofesi sebagai tukang ini akhirnya diringkus di Desa Woloan II Lingkungan 11 Kecamatan Tomohon Barat.

Penangkapan terhadap Kimbing dipimpin Bripka Michael Kila bersama petugas gabungan Resmob Polres Nabire dan Resmob Polresta Manado, Sabtu (24/9/2016)

Kimbing menjadi DPO setelah adanya laporan di Polres Nabire atas dugaan pencurian emas 6 kg milik Bupati Nabire.

Pelaku sebelumnya bekerja sebagai tukang bangunan di rumah orang nomor satu di Nabire tersebut. Kimbing diduga membuat kunci duplikat untuk masuk ke dalam rumah Bupati.

Meski di rumah sang Bupati dijaga ketat sejumlah Pol PP Pemkab Nabire, namun Kimbing bisa lolos masuk ke dalam kamar selanjutnya melakukan aksinya.

Saat penangkapan, petugas gabungan menyita barang bukti berupa 1 unit Mobil Daihatsu Terios, 1 uni mobil Pick Up Grand Max dan 1 unit sepeda motor Mio warna biru.

Berdasarkan pengakuan sementara tersangka, saat melakukan aksinya dia dibantu 2 pelaku lainnya, termasuk sopir pribadi Bupati. Pelaku ini telah dibawa petugas Polres Nabire untuk dilakukan proses hokum. (antoreppy)