IKLAN

IYD 2016 di Manado, Wagub: Pererat Persaudaraan Antar Umat Beragama


 Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw Selasa (13/9) menerima Salib Indonesian Youth Day (IYD). Salib IYD yang diarak oleh kaum muda katolik ke Paroki Gembala yang Baik Rike Manado

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw menerima Salib IYD, diarak oleh kaum muda katolik ke Paroki Gembala yang Baik Rike Manado, Selasa (13/9) (foto:Ist)

MANADO-Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw menerima Salib Indonesian Youth Day (IYD) atau hari Orang Muda Katolik (OMK) se-Indonesia 2016, dengan mengajak umat maknai perayaan tersebut.

Salib IYD diarak oleh kaum muda katolik ke Paroki Gembala yang Baik Rike Manado, Selasa (13/9).

Kandouw mengatakan diadakannya IYD ini, dapat mempererat persaudaraan antar sesama dan rasa saling menghormati antar umat beragama juga Sulut menjadi contoh kerukunan bagi daerah lain di Indonesia.

Semua elemen masyarakat juga diminta untuk mendukung acara besar ini agar bisa terlaksana sukses dan membawa harum nama Sulut di mata Internasionalm”tuturnya.

Diketahui, sebanyak 2258 OMK dari seluruh Indonesia dipastikan hadir dalam gelaran IYD atau Hari OMK se-Indonesia 1-6 Oktober 2016 di Keuskupan Manado sebagai tuan rumah.

Terpisah, salah satu muda mudi Katolik (Mudika) Widya Anastasya dari Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Karombasan kepada Manadoline Selasa (13/9), menuturkan IYD sangat mempersatukan seluruh OMK dari Sabang sampai Merauke dalam kemenangan Kristus.

“Kristus di dadaku. Injil di hidupku,”ungkapnya dengan penuh syukur.

(srikandi/hm)

 

 

Manado Fiesta 2017