IKLAN

IWO Sulut Resmi Terbentuk, Viktor Rarung Terpilih Aklamasi Hingga 2022


Pemegang mandat pelaksanaan Muswil IWO Sulut, Jeane Rondonuwu didampingi Ferlyando Sandala menyerahkan mandat kepada Victor Rarung yang terpilih aklamasi sebagai Ketua IWO Sulut

MANADO – Sejarah baru bagi media online di Sulut menyusul terbentuknya wadah baru tempat bernaung seluruh media siber yang ada di ibukota Nyiur Melambai ini.

Adalah Ikatan Wartawan Online (IWO),  Selasa (13/6/2017) resmi hadir di Sulut.

Pembentukan IWO Sulut ini berjalan sukses bertempat di Hotel Sahid Kawanua, Pusat Kota Manado yang dilaksanakan Jeane Rondonuwu (sulutdaily.com), Ferlyando Sandala (mediasulut.com) dan Victor Rarung (manadonews.co.id) selaku pemegang mandat dari Dewan Pimpinan Pusat IWO.

Bersamaan itu, Victor Rarung terpilih  sebagai Ketua IWO Sulut masa bakti 2017-2022 lewat Muswil (Musyawarah Wilayah). Victor terpilih aklamasi lewat oleh 42 anggota perwakilan media online yang hadir.

Selanjutnya, ketua terpilih menyusun tim formatur masing-masing Jeane Rondonuwu dan Farlyando Sandala dari unsur pemegang mandat dan 3 dari unsur anggota yakni, Raden Suratman, Frany Sengkey dan Lusi Loindong. Kelima tim formatur ini bertugas menyusun struktur kepengurusan IWO Sulut selama 5 tahun kedepan.

“Disepakti dalam Muswil, tiga hari deadline struktur IWO Sulut sudah tersusun. Sengaja dipercepat mengingat pembentukan pengurus IWO di 15 kabupaten/kota di Sulut waktu sudah mepet karena sekitar September akan dilaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) oleh IWO Pusat,” Jelas Jeane.

Di Mubes nanti, menurut Jeane, akan dilaporakan IWO di daerah-daerah yang sudah terbentuk. “Dalam mandat DPP IWO disebutkan, IWO yang sudah terbentuk di tingkat provinsi, agar segera membentuk susunan pengurus di tingkat kabupaten/kota sebagai salah satu syarat menjadi konstituen Dewan Pers,” pungkas alumni Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Manado ini. (antoreppy)