IKLAN

Iuran BPJS Lunas, Pemkot Manado Sinergikan Data Wajib PNS


Sekretaris Kota Manado Manado Haerfrey Sendoh menghadiri rapat koordinasi di BPJS Kesehatan

Sekretaris Kota Manado Manado Hearfrey Sendoh menghadiri rapat koordinasi di BPJS Kesehatan

MANADO—BPJS Kesehatan notabene sebagai badan penyelenggara jaminan kesehatan tidak hanya mempunyai kewajiban untuk memberikan jaminan pemeliharaan kesehatan secara paripurna sesuai dengan standar pelayanan kesehatan yang berlaku. Namun juga mempunyai kewajiban untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada PNS dan penerima pensiun.

Itulah terungkap dalam kegiatan Rekonsiliasi Data Iuran Wajib Peserta Dan Iuran Wajib Pemda Triwulan I tahun 2015 di Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan Sosial (BPJS) Selasa (31/3) dihadiri langsung Sekretaris Kota (Sekkot) Manado, Ir.M.H.F Sendoh.

Tujuan kegiatan ini untuk mencocokan data iuran peserta dan juga pemda apakah sudah terbayar dan masuk dalam data. Sendoh mengatakan, kegiatan ini dapat menyatukan persepsi

Sekretaris Kota Haerfrey Sendoh serius berdialog bersama dr. Hj. Triwidhi Hastitu Puspitasari dari pihak BPJS

Sekretaris Kota Haerfrey Sendoh serius berdialog bersama dr. Hj. Triwidhi Hastitu Puspitasari dari pihak BPJS

dan pemahaman tentang iuran wajib PNS dan iuran Wajib pemda.

“Melalui kegiatan ini kiranya kita dapat menyatukan persepsi dan pemahaman tentang Iuran Wajib PNS dan Iuran Wajib Pemda serta lebih mendekatkan program-program BPJS kesehatan kepada peserta, sehingga nantinya akan menghasilkan data yang baik dan benar yang dapat dipertanggung jawabkan,”ujar Sekda.

Menindaklanjuti kegiatan tersebut, Sendoh berjanji akan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Manado dalam merekomendasi dokter BPJS untuk PNS Pemkot Manado. Sementara itu dr. Hj. Triwidhi Hastitu Puspitasari dari BPJS, mengatakan iuran BPJS Pemerintah Manado Sudah terbayarkan sampai dengan bulan Maret. (anto/advnews)

 

Manado Fiesta 2017