IKLAN

Isu Dana KORPRI Bermasalah, Pantow: Itu Fitnah..!


Refly Pantow, SH, CLA

Refly Pantow, SH, CLA

BITUNG-Isu terkait dengan pengelolaan iuran KORPRI tahun 2015 di Pemerintah Kota Bitung senilai kurang lebih 3 Milyar Rupiah, yang oleh pihak tertentu dianggap bermasalah, membuat mantan Sekot Bitung Drs. Edison Humiang, MSi, lewat kuasa hukumnya Refly Pantow, SH, CLA, angkat bicara.

“Isu tersebut tidak benar, ini fitnah..! Pengelolaan keungan iuran KORPRI tahun 2015, sudah jelas tidak ada masalah dan telah di audit oleh BPK (Badan Pemeriksa Keuangan-red), dimana dana tersebut sudah sesuai dengan ketentuan,” tegas Pantow, Kamis (10/3).

Ia melanjutkan, ini sudah jelas bahwa ada pihak tertentu yang ingin merusak nama baik dan kredibilitas Pak Edison Humiang yang tentunya isu atau fitnah tersebut berimbas pada keluarganya.  Kalau ada pihak tertentu yang menganggap pemanfaatan dana tersebut tidak sesuai peruntukannya memiliki bukti atau data yang akurat kenapa tidak langsung melaporkan masalah ini kepada pihak penegak hukum.

“Audit BPK sudah jelas mengatakan tidak ada masalah dan juga harus tahu persis bahwa posisi Sekot dalam struktur KORPRI Kota Bitung seperti apa, makanya Pak Humiang merasa heran ada oknum yang berkoar-koar di media dan menjurus kepada fitnah, bukannya melapor kepada Polisi, Kejaksaan atau KPK,” sindir Pantow.

“Pak Humiang sedang mempertimbangkan untuk melaporkan masalah ini ke Kepolisian karena ini menyangkut nama baik pribadi dan keluarga, orang yang menyebarkan isu tersebut sangat tidak bertanggung jawab, jadi jangan heran kalau masalah ini akan dibawah ke rana hukum,” pungkasnya. (jones)

 

 

Manado Fiesta 2017