IKLAN

Investor Belanda Lirik Bitung


Wakil Walikota Bitung saat menerima kunjungan Investor dari Belanda, Selasa (9/2)

Wakil Walikota Bitung saat menerima kunjungan Investor dari Belanda, Selasa (9/2)

BITUNG-Ditetapkannya Kota Bitung sebagai Kawasan Ekonomi Khusus, terus menjadi incaran sejumlah pengusaha baik dari dalam dan luar negeri untuk berinfestasi. Terbukti, Selasa (9/2), bertempatnya diraung kerjanya, Wakil Walikota Bitung Maxmilian J Lomban didampingi Kadisperindag Bitung Benny Lontoh dan Kepala Bappeda Kota Bitung Albert Sarese, menerima kunjungan Investor asal Belanda.

Investor tersebut tertarik dengan penyediaan air bersih kota Bitung, pengelolaan sampah dan limbah industri yang nantinya diproses untuk bisa menghasilkan nilai jual yang tinggi. Dalam kesempatan itu Lomban memaparkan tentang gambaran umum kota Bitung mulai dari ketersediaan air bersih  yang saat ini dilayani oleh Perusahan Daerah Air Minum (PDAM).

“Penduduk yang terlayani oleh PDAM baru mencapai 65% dengan kondisi layanan yang tidak stabil, dimana sering terjadi penjadwalan untuk distribusi air kepada pelanggan, sedangkan untuk daerah ketinggian umumnya tak mendapat suplai air,” tutur Lomban.

Lomban juga menjelaskan tentang pengendalian dan pemanfaatan gas metan yang ada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di Kecamatan Aertembaga juga pengelolaan kebersihan kota yang teratur sehingga Bitung terlihat asri dan bersih.

Lomban berharap, kunjungan ini akan mampu menjalin kerjasama yang baik dan semakin membuka peluang bagi para pelaku bisnis yang ada  untuk terlibat aktif pada pengembangan dan pembangunan kota Bitung kedepannya. (jones)