IKLAN

International Workshop: Ingatkan Pendidik Jangan Hanya Konsen Secara Kognitif


PENGARAHAN: Operator  saat mempersiapkan materi kepada seluruh peserta workshop di hotel Arya Duta Manado, Senin (24/8) (foto:Kandi/manadoline)

PENGARAHAN: Operator saat mempersiapkan materi kepada seluruh peserta workshop di hotel Arya Duta Manado, Senin (24/8) (foto:Kandi/manadoline)

MANADO-600 peserta tergabung dalam mahasiswa reguler S1 dan dosen dalam lingkup program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Negeri Manado (UNIMA) ingin lebih mengenal karakter pembangunan pembelajaran agar tidak pintar saja secara kognitif.

Dalam Internasional Workshop di Arya Duta Manado, Senin (24/8) mengambil tema Building Character in Instruction.

“Guru jangan hanya pintar secara kognitif tetapi sikap, tingkah laku, sopan santun, hormat menghormati penting dimiliki semua guru, makanya dengan workshop seperti ini seluruh mahasiswa dan dosen antusias terlibat,”tutur panitia Widdy HF Rorimpandey, STP MPd kepada www.manadoline.com.

“Kedepan kita memiliki bekal, penting diingatkan mahasiswa nantinya akan jadi guru ataupun PNS dengan karakter yang baik dapat¬†diterima lapang dada oleh masyarakat,”terang Rorimpandey.

Salah satu peserta juga mahasiswa PGSD Galina Pandey semester akhir mengakui, membangun karakter dalam pembelajaran merupakan kunci membentuk perilaku siswa-siswa dalam proses belajar di sekolah yang menjadi contoh guru dan dosen itu sendiri,”terangnya.

Diketahui workshop dengan pembicara Mr Gaylord Anderson, MA dari International Education Consultant, USA dan Prof. Dr Sjamsi Pasandaran, MPd dari UNIMA. (srikandipangemanan)

 

Manado Fiesta 2017