IKLAN

Injure Time Penetapan Calon Wali Kota, Imba Dihadang Isu Ijasah dan Masa Penahanan


MANADO – Penetapan pasangan calon Wali Kota Manado untuk bertarung di Pilkada 9 Desember nanti tinggal menghitung hari. Di injure time penetapan 24 Agustus oleh KPU Manado, tiba-tiba bakal calon Jimmy Rimba Rogi dihadang isu berbau blackcampaign.
image

Kampaye hitam yang dituangkan dalam surat selebaran. Tak diketahui asal muasal seleberan tersebut. Sumber pun tak jelas, hanya menamakan ‘Hamba Demokrasi’. Ada 2 item kampanye hitam dialamatkan kepada Imba, sapaan suami tercinta Irawati Rogi-Saleh yang berpasangan dengan Boby Daud. Pertama surat keterangan kehilangan ijazah yang dikeluarkan oleh sebuah lembaga pendidikan di Kota Bitung dan sebuah surat yang dikeluarkan oleh Kemenkumham RI Kantor Wilayah Jawa Barat dengan nomor: W11.PAS.PAS.1-PK.01.01.02-4539 terkait dengan pembebasan bersyaratnya sebagai narapidana. Surat selebaran itu dilengkapi dengan penjelasan atas dua point yang dituduhkan kepada Imba tadi yang ditulis di atas tiga lembar kertas.

image

Dua seleberan yang beredar di masyarakat. Surat kehilagan ijasah atas nama Jimmy Rimba Rogi (fota atas) dan Surat Keterangan dan Kemenkum HAM RI

Kedua surat keterangan tersebut, beredar luas sehingga menyedot perhatian di kalangan masyarakat. Bahkan pihak KPU Manado sendiri dikabarkan sedag melakukan investigasi terkait kebenaran isu tersebut. Ketua KPU Manado, Eugenius Paransi ketika dikonfirmasi melalui telepon seluler terkait beredarnya surat tersebut tidak memberi jawaban. Menurut informasi, sejumlah komisioner KPU Manado sedang berada di Jakarta untuk mengorek informasi terkait surat pembebasan Imba di Kemenkumham RI. (christian)

 

  • luther

    Jangan warnai.Pilkada ini blackcampaign… Mari kita tetap junjung semboyan “torang samua ba sudara”