IKLAN

Ini Ungkapan Hati Rende, Setelah Menjabat Sekwan


Steven Rende

Steven Rende

MANADO – Setelah mendapat tugas yang baru sebagai Plt. Sekretaris DPRD Kota Manado berdasarkan Surat Perintah Walikota Manado Nomor: 800/LT.08/BKD/1301/2015 Tgl 18 Desember 2015, Steven Denny Rende,SH.,MH, bertekad akan melanjutkan tugas dan tanggungjawab baru ini.

“Ini tanggungjawab baru yang harus dijalankan untuk terus meningkatkan kinerja staf setwan serta dalam rangka menjalankan peran penting Sekretariat DPRD dalam mendukung Trifungsi DPRD,” kata Rende.

Meski menjalankan fungsi ganda sebagai Sekretaris DPRD dan Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian, pejabat low profile dan memiliki dedikasi tinggi, menyakini mampu menjalankan tugas Sekretariat DPRD berfungai menyelenggarakan administrasi kesekretariatan, administrasi keuangan, mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD serta menyediakan dan mengoordinasikan tenaga ahli yg diperlulan DPRD sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

“Tugas saya melakukan pengembangan kapasitas kelembagaan Sekretariat DPRD dan pengembangan kapasitas individu pegawai yang bertugas di Sekretariat DPRD,” kata suami dari Grace Mandagi ini.

Lebih lanjut, ayah dari Joy Rende ini menegaskan, pengembangan kapasitas ini dilakukan agar mampu berkinerja tinggi dalam mengemban tugas mendukung pelaksanaan fungsi DPRD baik fungsi menetapkan Peraturan Daerah, fungsi anggaran maupun fungsi pengawasan atas pelaksanaan Perda.

“Yang terpenting penegakkan prinsip tata kelola pemerintahan yang bersih dalam melaksanakan tugas Kesekretariatan DPRD,” pungkasnya. (christian)