IKLAN

Ini Target Atlit Keteda Sulut Setelah Sukses Boyong Medali Kejurnas di Jakarta


Penampilan Owen Tiwa, kelas pemula putra yang berhasil memboyong 1 perak

Penampilan Owen Tiwa, kelas pemula putra yang berhasil memboyong 1 perak

JAKARTA—Meski tidak mengantongi donator dari pihak-pihak terkait, namun perguruan Nihinja Sulut, sebuah olah raga bela diri aliran Kateda yang diboyong ke Jakarta oleh pelatih kepala Ronald Jacob didampingi maha guru Lodi Hendrij, Master V Billy Kembau dan Master V Coan Lonteng untuk mengikuti Kerjunas, tidak sia-sia.

Ini suatu kebanggaan warga Bumi Nyiur Melambai, 5 atlit terbaik Kateda Sulut sukses gemilang dengan membawa 4 medali dalam Kejurnas selama hari (2 Februari-1 Maret) di Pedepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesi Indah, Jakarta.

masing-masing 1 emas kelas 40 kg remaja putri berhasil diraih Kartika Loteng, 1 perak kelas pemula putra disabet Owen Tiwa, 1 perunggu kelas 60 kg putri direbut Anggelina Tampaguma dan 1 perunggu kelas 44 kg remaja putri berhasil diboyong Stela Rantung

“Ini kali pertama kami Nihinja, Perguruan Kateda di Sulut sebagai peserta di Kejurnas. Harapan hanya bisa memboyong 1 medali tapi ternyata bisa lebih.’’ Kata Master Billy Kembau.

Dirinya mengakui, Nihinja Sulut masih serba terbatas. Namun di tengah keterbatasan itu mereka berupaya memberikan yang terbaik demi harumnya nama Sulut. Semoga hasil yang didapat ini, menurut Kembau bisa memberi motivasi teman-teman atlit Kateda lainnya di Sulut bisa giat berlatih agar mampu berprestasi lagi. “Karena target kami bisa mengikuti lagi PON, Sea Games ataupun Olimpiade.’’ Pungkas pria berkacamata minus ini. (anto reppy)



						   						   

						   

 

Manado Fiesta 2017