IKLAN

Tragedi Awal Oktober 2015

Ini Perkembangan Lorong Happy Calaca Pasca Kebakaran


Tragedi Awal Oktober 2015

MANADO-Puluhan warga lorong happy Lingkungan III Kelurahan Calaca Kecamatan Wenang masih bertahan ditempat pengungsian dan aktivitas kembali normal, Selasa (20/10).

Keadaan

Keadaan Lorong Happy Lingkungan III pasca kebakaran hebat awal bulan Oktober 2015, (foto:Kandi/manadoline)

Sebelumnya, yang menimpa warga lorong happy terjadi awal Oktober, Sabtu (3/10) sekira pukul 08.30. Menghabiskan 273 jiwa dan 78 kepala keluarga (KK) terdaftar dari Pemerintahan Kota Manado, 44 KK dan 163 jiwa yang tidak terdaftar akibat kebakaran dasyat tersebut.

Data tersebut, dikatakan koordinator Kecamatan Wenang Tagana Manado Djantje Thomas kepada www.manadoline.com Selasa (20/10).

“Perkembangan kondisi sekarang tenda yang dijadikan dapur umum sudah dibersihkan, sudah tidak ada aktivitas di dapur umum karena warga sudah lakukan aksi masak sendiri-sendiri dan beberapa KK ada yang sudah tinggal dengan saudara dan kos-kosan,”terang Thomas.

Pantauan www.manadoline.com, warga kembali ke aktivitas normal dengan mata pencahariannya sebagai pedagang.

“Kami tak mau menyerah dari keadaan sekarang, perlahan-lahan tapi pasti dari musibah kebakaran besar itu tetap terus berjuang dan mulai berusaha bertahan hidup walau harus dari nol,”curhat Rukiah Lihawa. (Srikandipangemanan)