IKLAN

Ini Penyebab Pilkada Manado Terancam Tunda


Kabag Humas dan Protokol Pemkot Manado, Franky Mocodompis. (foto:ist)

Kabag Humas dan Protokol Pemkot Manado, Franky Mocodompis. (foto:ist)

MANADO – Penyelenggaran Pilkada Manado yang rencananya dilaksanakan pada Maret 2016 mendatang terancam gagal. Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado tidak lagi menyediakan anggaran.

Hal tersebut diungkapkan Penjabat Walikota Manado, melalui Kabag Humas dan Protokol Franky Mocodompis. “Dalam rapat internal, Penjabat Walikota menegaskan bahwa untuk pelaksanaan Pilkada Pemkot Manado tidak akan melakukan penambahan anggaran,” kata Mocodompis.

Lebih lanjut menurutnya, keengganan Pemkot Manado melakukan penambahan anggaran Pilkada dikarenan belum ada dasar hukum yang jelas termasuk yang dikeluarkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“APBD adalah produk hukum. Pemerintah Provinsi juga yang menyetujui produk tersebut. Dan kalau dilakukan pergeseran anggaran dalam APBD harus ada dasar hukumnya,” tegasnya.

Mocodompis menambahkan, Pemkot Manado mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada, namun keengganan Pemkot melakukan penambahan anggaran lebih kepada menghindari masalah hukum yang nanti akan ditimbulkan dalam pengelolaan APBD. (christian)

 

Manado Fiesta 2017