IKLAN

Ini Pengakuan Ko Hong yang Diduga Perintahkan Emon Bunuh Istrinya, Ci Nini dan Ko Hengky


image

MANADO – HM (50-an) alias Ko Hong akhirnya angkat bicara menyusul adanya pengakuan EG alias Emon (44) kalau dirinya nekat menghabisi dua pengusaha kakak beradik, Tansye Liaan (51) alias Ci Nini dan Hengky Rustam (31) alias Ko Hengky pada Selasa (1/9) atas perintah Ko Hong.

Sekadar diketahui, Ci Nini merupakan pemilik Toko Borobudur yang berlokasi di Kelurahan Kampung Islam Lingkungan II Kecamatan Tuminting. Sementara Ko Hong adalah suaminya Ci Nini. Ci Nini dan adiknya Ko Hengky dibantai tersangka Emon di dalam toko tersebut.

Kong Hong sendiri membantah keras kalau dirinya yang menyuruh Emon, orang kerja korban untuk menghabisi nyawa istrinya dan adik iparnya tersebut. “Saya tidak pernah sekalipun menyeruruh pelaku untuk membunuh istri saya, saya hanya curhat kepada pelaku tentang keadaan saya saat di rumah,” ungkap Ko Hong kepada wartawan saat dijumpai di Mapolresta Manado.

Wajah Ko Hong sendiri nampak kusuk. Raut wajahhya kusam dan terlihat. Sesekali dia tampak meneteskan air mata. “Saya di rumah sudah seperti tidak dianggap oleh mereka. Mereka sudah menganggap enteng saya, hanya itu yang saya ungkapkan kepada pelaku, dan saya tidak pernah menyuruh pelaku melakukan hal yang gila ini,” tambahnya.

Ko Hong sendiri masih diperiksa sebatas saksi oleh penyidik Polresta Manado. Menurut pengakuan Emon, sehari sebelum dia membunuh kedua korban, Ko Hong sempat menelpon dirinya melalui nomor telpon toko. “Ko bilang, ngana ator jo bagaimana depe cara nanti malam,” aku Emon. Keesokan harinya, Kota Manado dihebohkan dengan penemuan mayat Ci Nini dan Ko Hengky di dalam Toko Borobudur. (bondan)

 

 

Manado Fiesta 2017