IKLAN

Ini Kriteria Lumentut untuk Calon Wali Kota Manado Periode 2015-2020


Wenny Lumentut

Wenny Lumentut

MANADO—Figur-figur calon pemimpin Kota Manado mulai bermunculan. Banyak masyarakat menaruh harapan pemimpin di ibukota Provinsi Sulut ini harus figure pemberani dan mampu mengatasi berbagai persoalan komples di Kota Manado ini.

Wakil Ketua Deprov Sulut, Wenny Lumentut menyatakan, pemimpin yang baru nanti harus berwawasan luas, tegas dan berani. Mengerti permasalah yang ada di kota. Antara lain, kemacetan.

“Kota Manado sudah tidak asri dan nyaman, ruang terbuka hijau sangat kurang,” papar Lumentut, Rabu(8/4). Persoalan ini menurutnya, harus segera diatasi agar tidak menjadi masalah pelik di kemudian hari.

“Ke depan, dengan bertambahnya jumlah penduduk, kalau tidak diantisipasi dari sekarang, persoalan-persoalan di Kota Manado itu ,” tandas politisi Gerindra ini.

Pemimpin Manado ke depan harus mampu mengambil keputusan mengatasi kemacetan yang semakin hari semakin parah. “Jadi pemimpin Manado ke depan, selain harus berwawasan luas, tegas dan berani, dia juga harus punya integritas. Harus berani mengambil keputusan dalam hal menetapkan program untuk mengatasi kemacetan,” ungkap Lumentut.

“Bukan saatnya urusan popularitas. Sudah sangat urgen mengatasi masalah pokok itu. Ke depan dengan bertambah penduduk, jumlah kendaraan bermotor, so kurang nyaman ba jalan di Manado karena so dipenuhi kemacetan,” ungkapnya.

Pengusaha sukses Sulut ini menepis pendapat yang menyebutkan jika kemacetan tanda kesejahteraan. “Kalau ada yang ungkapan jika ada macet itu pertanda kota maju, itu keliru. Itu harus diluruskan bahwa tanda secepatnya diantisipasi. Sesegera mungkin membuka akses-akses jalan,” tambahnya. (mom)

 

Manado Fiesta 2017