IKLAN

Ini Komentar Terbaru Ronaldo Soal Messi


Bintang Barcelona Lionel Messi dan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo di acara penganugerahan FIFA Ballon d'Or di Zurich, 12 Januari 2015. (sumber: AS)

Bintang Barcelona Lionel Messi dan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo di acara penganugerahan FIFA Ballon d’Or di Zurich, 12 Januari 2015. (sumber: AS)

MADRID– Dalam wawancara terbarunya dengan majalah France Football, bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo mengungkapkan analisisnya seputar kariernya sebagai pesepakbola profesional. Tak luput, Ronaldo pun ditanya terkait rivalitasnya dengan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Ronaldo yang baru saja didaulat menjadi Pemain Terbaik Dunia menyusul keberhasilannya merebut FIFA Ballon d’Or 2014, mengaku dirinya selalu mencari kesempurnaan sebagai seorang pemain profesional.

“Alasan saya dapat tampil lebih dari 60 pertandingan dalam semusim adalah karena saya merawat diri saya sendiri sesempurna mungkin. Saya makan dan tidur dengan baik. Saya mencari kesempurnaan di segala hal. Jika tidak, Anda tidak dapat menjaga kecepatan,” ujarnya.

Meski telah menoreh sejumlah rekor gol bersama Madrid—60 gol di semua ajang kompetisi dalam semusim—dan menjadi pencetak gol terbanyak (17 gol) dalam semusim di Liga Champions, Ronaldo mengaku dirinya masih terus belajar memperbaiki kemampuan dan talentanya mengolah si kulit bundar.

“Saat ini, saya tengah berupaya meningkatkan kekuatan tembakan kaki kiri, mendongkrak akselerasi, dan memperbaiki tendangan bebas,” akunya. Mengapa? “Sebab, belakangan ini, dalam hal tersebut saya kurang berhasil.”

Disinggung tentang Ballon d’Or, Ronaldo secara sportif menilai dua rivalnya, Messi dan Manuel Neuer pantas menjadi yang terbaik. “Jujur saja, dua pemain lainnya (Messi dan Neuer) yang masuk nominasi sangat pantas untuk mendapatkan gelar tersebut,” puji Ronaldo.

“Neuer tampil fantastis di tahun lalu. Messi mengawali 2014 dengan sedikit masalah. Namun, ia mampu bangkit di Piala Dunia. Ketiganya berpotensi menjadi pemenang. Tapi, kemenangan saya memang pantas mengingat di tahun lalu saya selalu bermain di level yang sangat tinggi,” klaim CR7.

Soal rivalitasnya dengan Messi? “Mungkin, Messi turut andil dalam hal memotivasi diri saya sendiri. Hal yang wajar. Segala bentuk kompetisi akan melecut motivasi. Saya yakin, rivalitas itu sendiri juga memotivasinya (Messi). Jadi, rivalitas itu baik bagi saya maupun baginya (Messi), dan para pemain lain yang ingin terus mengembangkan dirinya sendiri,” pungkas Ronaldo. (bsc)