IKLAN

Ini Keuntungan Pedagang Cakalang di Jembatan Sario Manado


Konsumen sedang berinteraksi dengan pedagang untuk membeli cakalang (foto:kandi/manadoline)

Konsumen sedang berinteraksi dengan pedagang untuk membeli cakalang (foto:kandi/manadoline)

MANADO- Pedangang ikan cakalang  di Kelurahan Sario Utara Kecamatan Sario hampir setiap bulannya raih pendapatan Rp 6 juta. Berbagai jenis ikan khas Sulawesi Utara dijual dengan harga bervariasi.

Ikan cakalang dijamin tanpa bahan pengawet kami datangkan dari Bitung.”Selain itu, sesuai selera konsumen kami menjual bakasang, sambal roa, sambal cakalang, roa kupas, roa kulit, roa ulek, ikan garam,”tutur pedagang Nurain Putri kepada manadoline.com pagi ini Rabu (13/5).

Ditempat yang sama para pedagang menambahkan pada umumnya konsumen jadikan sebagai ole-ole khas Manado yang dibawah keluar daerah, harganya mulai dari Rp 25 ribu sampai Rp 150 ribu untuk semua jenis ikan yang kami dagangkan,”Lumayan berjualan ditempat ini (seputaran jembatan Sario-Red) karena perekonomian meningkat didukung konsumen sudah lama  mengetahui lokasi kami berjualan,”tutur pedagang.

“Saya sering jadikan ikan cakalang ini sebagai ole-ole jika ada saudara yang pulang kampung ke Manado dan akan pulang kembali ke Jakarta, bakal rugi jika teman-teman akan merantau  atau kembali ke daerah asal jika tidak membeli cakalang di jembatan Sario”tutur salah satu pembeli. (srikandiziva)