IKLAN

Ini Jumlah Personil Polisi Disebarkan Polda Sulut ke Daerah Amankan Pilkada 9 Desember


Brimobda Sulut usai apel siaga pengamanan Pilkada Sulut di Mapolda menunggu dinplot ke daerah kab/kota

Brimobda Sulut usai apel siaga pengamanan Pilkada Sulut di Mapolda menunggu dinplot ke daerah kab/kota

MANADO – Untuk mengamankan Pilkada serentak, Rabu 9 desember lusa, Senin (7/12) hari ini Polda Sulut mendistribusikan sejumlah pasukannya ke Polres-Polres Kota dan Kabupaten di Sulawesi Utara.

“Hari ini personil Polda Sulut dikirim ke daerah yang menggelar Pilkada. Jadi kami BKO-kan ke Polres-Polres membantu pengamanan Pilkada,” kata Kabid Humas Polda Sulut AKBP Wilson Damanik seraya menambahkan, untuk Kota Manado dilakukan pengamanan ketat.

“Khusus Manado, Polda Sulut juga mendapat BKO personil Brimob dari Mabes Polri 1 Batalyon atau 5 kompi. Satu Kompi sebanyak kurang 100, jadi sekitar 5 ratus personil Brimob Mabes Polri akan siaga di Sulut,” tandas Damanik.

Sementara jumlah personil Polda Sulut yang di-BKO ke Polres-Polres, masing-masing, Polresta Manado sebanyak 340 personil, Polres Minahasa 30 personil, Polres Minut 140 personil, Polres Minsel 100 personil, Polres Tomohon 60 personil, Polres Bitung 130 personil, Polres Bolmong 161 personil, Polres Sangihe 33 personil, Polres Talaud 40 personil.

“Ini sudah gabungan pasukan dari Brimob dan Polda,” Jelas Damanik. Senin pagi tadi, Polda Sulut telah mengadakan apel siaga terkait Pilkada serentak 9 Desember dipimpin langsung oleh Kapolda Sulut Brigjen Pol. Drs. Wilmar Marpaung, SH. (ekaputra)