IKLAN

Ini Hukuman Penjara Bagi Penyebar Kebencian di Medsos, Irvan Mailangkai Bakal Menjalaninya


Irvan Mailangkai saat diperiksa penyidir Cyber Crime Polda Sulut. Foto Kanan: Postingan status facebook Irvan yang berbau Hate Speaks

Irvan Mailangkai saat diperiksa penyidir Cyber Crime Polda Sulut. Foto Kanan: Postingan status facebook Irvan yang berbau Hate Speaks

MANADO – Masih ingat kasus menimpa Irvan Mailangkay (27)? Gara-gara melakukan penghinaan atau menyebar kebencian lewat medsos akun facebooknya (Hate Speaks), pria berambut gondrong asal Desa Kembes Dua, Minahasa itu itu terancam hukuman 6 tahun penjara.

Irvan sebelumnya telah diamankan Tim Manungi dan Barracuda Polda Sulut, Jumat (4/12) pecan kemarin sekitar pukul 10.00 Wita.

Lelaki berprofesi sebagai tukang potong kaca itu ditangkap di Jalan Ring Road Manado. Kemudian digelandang ke Mapolda Sulut untuk menjalani pemeriksaan anggota Cyber Crime Polda Sulut.

Irvan pada 1 Desember pukul 19.45 Wita memposting hate speaks lewat akun facebooknya dengan menyebar kalimat penghinaan kepada polisi bahkan kepada salah satu calon Gubernur Sulut (foto postingan terlampir).

“Saya katakan itu karena kecewa dengan sikap oknum anggota polisi yang menginjak kaki saya. Kejadiannya waktu saya melintas di jalan Rike, karena polisi yang menggunakan motor itu lamban saya lewat. Ketika saya lewat, dari arah belakang dia serempet motor saya,” kata pelaku kepada petugas Cybersulutnews.co.id ketika menjalani pemeriksaan di Mapolda Sulut.

“Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan oleh anggota Cyber Crime sebelum ditahan. Pelaku kami kenakan Undang-undang ITE dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara,” kata Kabid Humas Polda Sulut, AKBP Wilson Damanik.

Damanik mengimbau kepada masyarakat Sulut untuk tidak sembarangan menulis status di jejaring social, apalagi menjelek-jelekan dan menghina orang lain. (antoreppy)