IKLAN

Ini Hasil Kunjungan Kerja Komisi III di Bali


MANADO-Berhasilnya  Pembangunan jalan Tol Manado-Bitung dapat ditunjang dari  beberapa aspek. Tapi   yang paling penting ada dua faktor yakni faktor perekonomian dan  politik. Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Ketua Fraksi Gerindra Juddie Moniaga.

Juddie Moniaga

Kepada wartawan, Moniaga yang baru balik melakukan kunjungan kerja di Denpasar Bali bersama dengan Komisi III DPRD Sulut menyatakan, NKRI aspek politik sangat berpengaruh pada pembangunan.

” Pembangunan Jalan Tol Laut di Bali dikelolah oleh BUMN dalam hal ini oleh pihak Jasa Marga dan hanya memakan waktu 1,6 tahun.  Karena pada waktu itu ada event APEC,  salah satu faktor pendorong pembangunan tol di Bali cepat selesai,” aku Moniaga.

Moniaga mengakui dari data yang didapat Komisi III, pembangunan jalan Tol di Bali mengunakan dana APBN sebesar Rp2,7 Triliun. Dalam kunjungan kerja ke Bali, Moniaga menyatakan, Komisi III melihat bagaimana cara pembasanan lahan dan cara pembangunannya sendiri, terutama dari sektor pendanaan. ” Ternyata di Bali pembangunan jalan Tol murni dari BUMN,” ungkap Moniaga. (mom)

 

Manado Fiesta 2017