IKLAN

Ini Hasil Gelar Perkara Kasus Dugaan Cabul Oknum Kadis Terhadap Siswa SMK di Manado


Gelar perkara kasus cabul diduga dilakukan oknum Kadis terhadap Siswa SMK di Manado oleh Polda Sulut

Gelar perkara kasus cabul diduga dilakukan oknum Kadis terhadap Siswa SMK di Manado oleh Polda Sulut

MANADO – Pengusutan kasus asusial pelecehan seksual terhadap gadis dibawa umur yang diduga melibatkan oknum Kadis Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Manado, HW terhadap siswi SMK di Manado berusia 16 tahun sebut saja Jingga (bukan nama sebenarnya), masih terus berproses di Polda Sulut.

Selasa (4/10/2016) penyidik Polda Sulut bersama Kuasa Hukum korban, Sofyan Jimmy Yosadi serta Komda Perlindungan Anak Sulut, Jull Takaliuang telah melakukan gelar perkara di ruang Dit Reskrmimum Polda Sulut.

“Kami sempat debat ilmiah soal aturan hokum. Hasilnya, kasus ini terus berproses dan dalam tahap penyelidikan. Jadi belum akan dihentikan dengan alasan tidak cukup bukti seperti kasus-kasus sebelumnya,” kata Vian, sapaan akrab Yosadi.

Polda sendiri nantinya akan memberikan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) kepada korban, keluarga dan pihak pengacara karena kasus tersebut masih membutuhkan waktu pendalaman penyelidikan.

“Kami bersyukur sebab secara internal, perkiraan kami dari prosentasi para perwira Polda Sulut dari Reskrim, Paminal, Hukum dan Propam dan lain-lain yang hadir, 80 % cukup memberi argumentasi ilmiah bahwa harus ada pendalaman terhadap kasus ini dan jangan cepat mengambil kesimpulan menghentikan perkara,” kunci Vian. (antoreppy)

 

Manado Fiesta 2017