IKLAN

Ini Harga Pangan Terbaru, Buat Yang Doyan Berbelanja Silahkan di Cek


Tampak Dashboard harga pangan ter up date yang juga bisa diakses melalui link yang sudah diberikan.

MANADO – Harga bahan pokok (Bapok) di pasar-pasar tradisional menjadi perhatian tersendiri para ibu-ibu yang hobi berbelanja dan memasak. Naik turunnya harga sering menjadi pembicaraan tersendiri, karena cukup mempengaruhi isi dompet demi memenuhi kebutuhan di dapur.

Namun, saat ini ibu-ibu yang rajin ke pasar jangan kuatir, karena Pemerintah Kota Manado melalui Cerdas Command Center (C3) sudah up to date untuk memantau harga pangan yang ada di pasar tradisional. Seperti pasar Bersehati, Pinasungkulan, dan pasar lainnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Manado Erwin Kontu menjelaskan saat ini C3 sudah menyediakan aplikasi untuk menampilkan harga terbaru pangan disetiap pasar tradisional. Dimana, masyarakat bisa mengakses link website untuk melihat harga terbaru bahan pokok yang diperlukan. Harga yang ditampilkan juga fluktuasi, ada yang turun dan ada yang naik. Beruntung jika ada yang turun dan stabil, maka ibu-ibu bisa berbelaja sesuka hati.

“Harga pangan yang terpantau dan up to date dilakukan atas kerjasama apik antara Pemerintah Kota Manado dan Bank Indonesia (BI). Harga yang terpantau kemudian ditampilkan di website yang sudah disedikan C3, yaitu http://taupang.manadokota.go.id. Dengan link ini, maka warga bisa membuka dan memantau dari rumah harga pangan yang ada di pasar,” jelas Kontu.

Berikut ini informasi harga pangan yang terpantau pada Kamis hingga Jumat (10-11/8) :

  1. Beras Superwin : Harga Stabil Rp.12.000/kg
  2. Cabe Merah Keriting : Harga Turun menjadi Rp.26.500/kg
  3. Cabe Rawit : Harga Turun menjadi Rp.42.500/kg
  4. Bawang Merah : Harga Stabil Rp.33.000/kg
  5. Telur Ayam : Harga Stabil Rp.22.000/kg
  6. Minyak Goreng Curah : Harga Stabil Rp.11.500/kg
  7. Gula Pasir Curah : Harga Stabil Rp.13.000/kg
  8. Gulaku : Harga Stabil Rp.19.500/kg
  9. Bawang Putih : Harga Stabil Rp.29.000/kg
  10. Tomat Sayur : Harga Stabil Rp.20.000/kg

Keterangan : Harga yang ditampilkan merupakan harga rata-rata dipasar tradisional, dibandingkan dengan harga komoditas di hari sebelumnya. (sten).