IKLAN

Ini Dia Si Tukang Jambret di 21 TKP Terpaksa Ditembak Polisi


2016-05-15 00.02.51

Pelaku jambret ini yang telah membuat resah warga kota manado. (Foto eka/ml)

MANADO – Tim Macan Polresta Manado kembali menunjukan tajinya dengan mengungkap pelaku jabret dengan 21 tempat kejadian perkara. PR alias Puna (19) Warga Kelurahan Pakowa Lingkungan II Kecamatan Wanea pada Sabtu siang (14/05).

Keberhasilan Tim menangkap pelaku beraw dari laporan warga yang melapor tentang adanya kasus pencurian dengam menggunakan senjata tajam. Salah satu korbannya JA warga Karombasan mengatakan saat ia hendak pulang ke rumah dari tempat kerja, ia diikuti oleh pelaku dan tamannya.

“Saat itu saya baru pulang kerja dam menuju ke rumah saya di karombasan pada larut malam. Ketika itu, saya diikuti pelaku dan temannya dengan menggunakan sepeda motor,” katanya. “Temannya yang satu naik motor sedangkan pelaku yang ini (Puna) jalan kaki kemudian saya ditodong dengan pisau dan pelaku kemudian lari dengan membawa tas saya,” tambahnya.

Pelaku juga mengakui perbuatannya dan mengatakan telah melakuan aksinya di beberapa tempat di Kota Manado. Kecamatan Sario, daerah Kampus Universitas Sam Ratulangi Manado, Kecamatan Tikala dan Malalayang serta Kecamatan Sario dan Kecamatan Wanea adalah lokasi penjambretan pelaku. “Saya lakukan bersama teman saya, sasaran kami adalah perempuan karena perempuan tidak bisa melawan. Target adalah tas milik korban,” akunya

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Manado AKP Saiful Wachid mengatakan ditangkapnya pelaku berawal dari Kasus pencurian yang dilakukan pengembangan pihaknya. “Hasil penyelidikan anggota, karena diwilayah Manado ini banyak terjadi jambret. Maka kami melakukan pengembangan dan berhasil menangkap pelaku di Pakowa,” kata Wachid.

Pelaku juga ditembak petugas karena mencoba melarikan diri saat akan ditangkap. “Pelaku berhasil ditangkap anggota, di salah satu warung internetdi daerah Kecamatan Wanea. Ia sempat melarikan diri dan akhirnya di tembak pada bagian kaki sebelah kanan,” ujar dia.

Pelaku yang melakukan jambret dengan menggunakan senjata tajam (sajam) jenis besih putih ini sasarannya adalah kaum wanita. Pelaku melakukan aksinya bersama satu temannya menggunakan sepeda motor. “Saat penangkapan berhasil di amankan barang bukti satu buah sajam jenis besi putih, beberapa telepon genggam dan uang. Kami akan terus melakukan pengembangan terkait kasus ini,” pungkas Wachid. (ekaputra)