IKLAN

Ini Dia Pejabat Sulut Dalangi Gugatan LSM di PTUN Terhadap Kepemimpinan GSVL-MOR 


Tim Kuasa Hukum GSVL-MOR, Percy Lontoh, SH dan Stenli Lontoh, sebagai pihak Intervensi dalam sidang gugatan SK Mendagri Wali Kota dan Wawali Manado yang menghadirkan saksi ahli Pakar Hukum dan Tata Negara, Yusril Izha Mahendra di PTUN Manado, Selasa (2/8)

Tim Kuasa Hukum GSVL-MOR, Percy Lontoh, SH dan Stenly Lontoh, sebagai pihak Intervensi dalam sidang gugatan SK Mendagri terkait pengangkatan Wali Kota dan Wawali Manado menghadirkan saksi ahli Pakar Hukum dan Tata Negara, Yusril Izha Mahendra di PTUN Manado, Selasa (2/8)

MANADO – Dua hari belakangan ini sidang gugatan Syarief Darea (LSM) di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) terhadap SK Mendagri nomor 131.71-3493 tanggal 5 April 2016 tentang mengangkatan GS Vicky Lumentut (GSVL) sebagai Wali Kota Manado dan SK nomor 131.71_3494/5 tentang pengangkatan Mor Bastiaan sebagai Wakil Wali Kota yang Selasa (2/8) menghadirkan saksi ahli Pakar Hukum dan Tata Negara, Yusril Izha Mahendra menjadi trending topic di tengah masyarakat Manado.

Itu bukan karena kehadiran sang saksi ahli yang merupakan tokoh nasional. Melainkan public telah mengetahui di balik laporan gugatan Darea diduga kuat didalangi oknum pejabat di Pemprov Sulut.

Oknum pejabat tersebut diduga berinisial CT. Anak buah Olly Dondokambey-Steven Kandouw sebagai Gubernur dan Wagub Sulut ini disinyalir sebagai sutradara pelaporan di PTUN karena ingin menggagalkan kepemimpinan GSVL-MOR sebagai Wali Kota dan Wawali Manado dengan modus melayangkan gugatan terhadap SK Mendagri.

Ini dibeberakan sejumlah personil Fraksi Demokrat DPRD Sulut di sela-sela Rapat Paripurna, Selasa (2/8) yang berlangsung hingga tadi malam.

Para politisi partai berlambang Bintang Mercy ini mendesak Gubernur dan Wagub Sulut mengambil tindakan tegas terhadap oknum berindisial CT.

“Demokrasi di Manado telah berjalan dengan baik jangan lagi dinodai dengan tindakan-tindakan licik seperti ini. Oknum CT ini diduga menskenariokan dan mendalangi pelaporan di PTUN untuk menggalakan SK Pelantikan Walikota Manado,” tegas James Karinda.

Selain  Karinda, satu per satu personil fraksi democrat lainnya ikut angkat bicara. Edwin Lontoh, Billy Lombok hingga Sekretaris DPD Demokrat Sulut, Marthen Manoppo yang juga Wakil Ketua DPRD Sulut ikut melayangkan pernyataan serupa. (antoreppy)