IKLAN

Ini Curhat Mor 8 Program GSVL Saat Masih Pimpinan DPRD, Yang Lain Baru Janji


Kesaksian Calon Wakil Wali Kota Manado, Mor Bastiaan tentang keberhasilan 8 program GSVL yang pro rakyat

Kesaksian Calon Wakil Wali Kota Manado, Mor Bastiaan tentang asal mula 8 program GSVL hingga sukses dirasakan masyarakat

MANADO – Mor Bastiaan tak menyangka dirinya akan didaulat Partai Demokrat (PD) sebagai Calon Wakil Wali Kota mendampingi Calon Wali Kota Manado incumbant, GS Vicky Lumentut (GSVL). Selama ini dia berpikir, karir politiknya hanya sampai mengemban dan memperjuangkan aspirasi rakyat lewat lembaga politik DPRD Kota Manado.

Yah, Mor mengabdikan dirinya di kursi wakil rakyat Manado selama dua periode. Periode pertama 2004-2009, Mor sebagai representase rakyat Dapil Tuminting-Bunaken lewat Partai Demokrat duduk anggota dewan menjabat sekretaris Komisi B membidangi ekonomi dan keuangan. Pemilu 2009-2014, Mor kembali terpilih.

Periode kedua itu, Mor sebagai Ketua DPD PD Manado berhasil membawa partainya mendulang suara terbanyak kedua. Dia pun dipercayakan menduduki kursi pimpinan DPRD Manado sebagai wakil ketua.

Bersamaan itu digelar Pilwako Manado. Nah, disini Mor mengaku kaget dengan 8 program diajukan GSVL yang saat itu akan maju bertarung dari Partai Demokrat.

“Kebetulan saya waktu itu ketua Demokrat Manado sekaligus sebagai pimpinan dewan. Pak GSVL datang, katanya beliau semalam dari Jakarta tidak tidur di pesawat menyusun delapan program itu,” curhat Mor.

Setelah dibaca 8 program tersebut, dalam hatinya, GSVL tidak akan mendapat apa-apa jika terpilih Wali Kota ketika itu. “Saya tanya ke Pak GSVL, uang triliun rupiah di APBD sebagian besar untuk program masyarakat? Bapak mau untung apa disini. Saya katakan begitu, sebab kalau dibikin proyek kan da sedikit untungnya,” kata Mor menyelutuk.

Ternyata kesangsian Mor dengan program tersebut meleset. Setelah GSVL terpilih, Mor akui manfaat 8 program itu sangat besar dan menguntungkan seluruh masyarakat Kota Manado.

“Ada layanan kesehatan gratis, program PBL, santunan duka dan lain-lain. Semuanya untuk kepentingan masyarakat. Makanya saya salut pak GSVL, tidak mementingkan atau menguntungkan pribadi sebagai kepala daerah tapi lebih mengutamakan kepentingan warganya,” kata suami tercinta Imelda Marcus.

Makanya, ketika partai memutuskan mendampingi GSVL di PIlwako Manado 5 tahun kedepan ini, Mor langsung bersedia setelah berkonsultasi dengan keluarganya asalkan dengan modal 8 program tadi tetap dipertahankan.

“Malah saya dan pak GSVL menambah dan meningkatkan lagi program-program itu. Nah, dari sini kan sudah ketahuan kalau Pak GSVL sudah berbuat untuk rakyat Manado, yang lain masih sebatas janji,” tukas gembala muda GPdI ini. (antoreppy)