IKLAN

Ini Alasan Walikota GSVL Memuji Dandim Toar dan Wawali MOR


Wakil Walikota Manado Mor D. Bastiaan bersama Dandim 1309, Toar Pioh

Komandan Kodim 1309, Toar Pioh saat bersama Wakil Walikota Manado Mor D. Bastiaan.(tim)

MANADO – Walikota Manado, GS Vicky Lumentut memuji keberhasilan Dandim Toar Pioh yang dinilai sukses mengatur jalannya pelaksanaan upacara peringatan detik-detik proklamasi HUT RI ke 71 di lapangan Sparta Tikala Manado, Rabu (17/08). Tak hanya itu saja, pujian yang sama juga dialamatkan kepada Wakil Walikota Manado, Mor D. Bastian yang sukses menjalankan tugas negara, termasuk menggantikan dirinya sebagai Inspektur Upacara.

“Saya mendengar kabar dari pak Asisten dua bahwa upacara dalam rangka 17 Agustus sukses di gelar dan semua berjalan dengan tertib. Dan pak Dandim turut berperan mengatur jalannya run down acara dengan sukses. Begitu juga Pak Wakil Walikota yang berhasil menjadi Inspektur Upacara untuk pertama kalinya,” puji Walikota GSVL dihadapan ribuan guru dan siswa di Lapangan Tikala Kamis (18/08) tadi sore.

Bahkan diakui Walikota GSVL upacara yang sama persis yang disaksikannya di Istana Negara ternyata sudah dilakukan di Kota Manado tepat 17 Agustus 2016 kemarin. “Saya melihat upacara di Istana Negara, prosesnya dimulai dengan baris berbaris peserta upacara memasuki lapangan upacara. Dan dalam hati saya berkata hal ini harus diterapkan di Manado. Ternyata sudah dilakukan pak Dandim,” tukas Walikota GSVL.

Karenanya Walikota GSVL berharap, hal yang baik ini, kedepan terus dipertahankan dan ditingkatkan. “Saya berharap kedepan dalam pelaksanaan upacara Pemerintah Kota Manado baik menyambut HUT Kota dan HUT RI akan lebih baik, tertib dan rapih dari tahun-tahun yang sebelumnya,” ujar suami tercinta Ny. Paula Lumentut-Runtuwene yang baru saja terpilih jadi Rektor UNIMA.(MichaelCilo)