IKLAN

Ini Alasan FISIP Unsrat Pilih SHS Guru Besar


MANADO- Dies Natalis Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado ke 54 Kamis (17/9), menariknya Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) mengusulkan Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS) sebagai guru besar tidak tetap Fisip.

Dr Ferry Daud Liando (tengah) dan dosen anggota Dies Natalis Unsrat, Kamis (17/9) (foto:Ist)

Ketua Senat Fisip Dr Ferry Daud Liando (tengah) dan para dosen anggota Dies Natalis di auditorium Unsrat, Kamis (17/9) (foto:Ist/fb)

Diketahui, beberapa waktu lalu dalam rapat senat Fisip (9/9) telah memutuskan mengusulkan pengangkatan SHS sebagai guru besar Fisip.

Ketua senat Fisip Unsrat Dr Ferry Daud Liando kepada www.manadoline.com Kamis (17/9) mengatakan keputusan pengalaman tersebut didasari dedikasi dan pengabdian SHS sebagai Gubernur Sulut 2 periode.

“SHS dalam karir birokrat secara terus menerus mulai dari jabatan terendah hingga inspektur Jenderal Kemendagri, telah menulis sampai delapan buku, juga sebagai alumni Fisip,”terang Liando.
Tambah Liando, usulan pengangkatan tersebut ditindaklanjuti Dekan Fisip Drs Philep Morse Regar dengan mengusulkan ke Rektor Unsrat Prof. DR. Ir. Ellen J.Kumaat, M.Sc, DEA.

Kumaat telah menyampaikan langsung usulan senat Fisip Unsrat dalam forum rapat Dies Natalis Unsrat, dihadiri Dirjen Ristek dan Dikti Prof Dr Ali Gufron Mukti,”pungkasnya. (srikandipangemanan)