IKLAN

Ini 6 Point ‘Kado’ KPU Manado dari KPU RI Terkait Kisruh Pencalonan Imba-Boby


Ketua KPU Sulut, Yessy Momongan membacakan hasil pleno surat dari KPU RI terkait kisruh pencalonan Imba-Boby

Ketua KPU Sulut, Yessy Momongan membacakan hasil pleno surat dari KPU RI terkait kisruh pencalonan Imba-Boby

MANADO – Setelah tiba di Manado usai berkonsultasi dengan KPU RI terkait kisruh pencalonan Jimmy Rimba Rogi-Boby Daud (Imba-Boby) sabagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado yang diusung Partai Golkar, PAN, KPU Sulut langsung melakukan rapat pleno.

Hasil rapat pleno pun dibeberkan kepada komisioner KPU Manado. Pertemuan para penyelenggaran Pilkada itu berlangsung hingga pukul 21.00 Wita malam tadi di kantor KPU Sulut dengan dikawal ketat aparat Polresta Manado.

Ada 6 point terkait surat KPU RI yang dibacakan Ketua KPU Sulut, Yessy Momongan didepan empat komisioner KPU Manado, minus Eugenius Paransi. Keenam poin itu, pertama, memberhentikan sementara Euginius Paransi sebagai anggota KPU Manado dan memberhentikan jabatannya dari Ketua KPU Kota Manado.

Kedua, KPU Sulut memberikan peringatan tertulis kepada 4 anggota KPU kota Manado. Ketiga, KPU sulut akan melakukan supervisi terkait pemilihan Ketua KPU manado yang dipilih dari dan oleh anggota KPU Kota Manado yang masih aktif.

Suasana pertemuan komisioner KPU Sulut dan KPU Manado usai pleno terkait surat KPU RI

Suasana pertemuan komisioner KPU Sulut dan KPU Manado usai pleno terkait surat KPU RI

Keempat, KPU Sulut akan memerintahkan KPU Kota Manado untuk membatalkan berita acara KPU Kota Manado tentang rapat pleno terkait penetapan kembali Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado nomor urut 2 atas nama Jimmy Rimba Rogi dan Bobby Daud yang ditetapkan oleh KPU Kota manado pada Kamis (19/11) lalu selambat-lambatnya 1×24 jam sejak KPU Manado menerima surat dari KPU Sulut.

Kelima, mengantisipasi untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif maka KPU Manado dan KPU Sulut diharapkan bisa berkoordinasi dengan pihak Polda Sulut. “Dan keenam, KPU Sulut segera melapor tindak lanjut kepada KPU RI dan melakukan supervisi, pendampingan, monitoring dan pelaksanaan tugas KPU Kota Manado,” jelas Momongan. (ekaputra)

 

Manado Fiesta 2017