IKLAN

Infrastruktur Jalan, Bolmong Raya Dianaktirikan


MANADO-Pembahasan Ranperja LKPJ Gubernur tahun anggaran 2015 telah selesai dibahas oleh Pansus bersama dengan SKPD, Jumat (15/4).

Selama pembahasan berlangsung banyak sekali program kerja yang mendapat sorotan dari Pansus.

Ferdinand Mewengkang bersama anggota Pansus nampak serius melakukan pembahasan dengan SKPD terkait pengunaan anggaran tahun 2015

Ferdinand Mewengkang bersama anggota Pansus nampak serius melakukan pembahasan dengan SKPD terkait pengunaan anggaran tahun 2015

Seperti di Dinas PU Sulut, anggota Pansus, Jems Tuuk dari dapil Bolmong Raya mengkritisi kinerja dari Dinas PU Sulut yang sudah beberapa tahun ini di Komandoi oleh J Kenap sebagai Kepala Dinas.

Tuuk menyoroti soal sarana infrastruktur jalan. Khusus untuk Bolmong Raya jalan Provinsi sangat pendek.

” Saya menanyakan langsung ke bupati dan walikota, mereka mengakui sudah beberapa kali mengusulkan tetapi tetap ditolak. Kenapa Bolmong Raya selalu dianaktirikan,” kata Tuuk.

Kenap pun dalam pembahasan kemarin¬† tidak menapik dengan pernyataan yang disampaikan oleh Tuuk. ” Usulan yang disampaikan oleh Pak Jems akan kami tindaklanjuti. Khusus untuk jalan Provinsi dari Kotamobagu ke Bolmut akan coba kami lakukan kajian dan penelitian,” ungkap Kenap ketika pembahasan.

Sementara itu, Ferdinand Mewengkang sebagai Ketua Pansus menyatakan, bahwa pembahasan dengan seluruh SKPD Pemprov Sulut terkait pengunaan anggaran 2015 telah selesai dilakukan.

” Ada banyak temuan yang kami dapat. ada beberapa SKPD yang kinerjanya tidak maksimal. Bahkan terkesan laporan yang dibuat berbeda dengan yang di lapangan. Untuk itulah pekan depan selama 2 hari Pansus akan meninjau lapangan. Untuk membuktikan apa benar yang dilaporkan dengan dilapangan,” tegas Mewengkang. (mom)

 

Manado Fiesta 2017