IKLAN

BI BANTU PEMPROV PERCEPAT DAYA SAING GLOBAL

Industri Pariwisata Sulut Peluang Baru Pertumbuhan Ekonomi


BI BANTU PEMPROV PERCEPAT DAYA SAING GLOBAL

Wagub saat menghadiri Diskusi publik mempercepat peningkatan daya saing industri pariwisata sebagai sumber pertumbuhan ekonomi baru, yang digelar Jumat (2/9) bertempat di gedung Bank Indonesia perwakian sulut.

Wagub Steven Kandouw saat diskusi publik di gedung BI perwakian Sulut, Jumat (2/9) (foto:Ist)

MANADO– Pertumbuhan pariwisata Sulawesi Utara (Sulut) semakin meningkat saat ini, tidak lepas dari bantuan Bank Indonesia (BI) perwakilan Sulut. Akan tetapi harus mencari solusi pengembangan daya saing industri pariwisata Sulut sebagai pertumbuhan ekonomi baru.

Hal ini dikatakan Wakil Gubernur Steven Kandouw. Bank Indonesia hingga saat ini telah banyak bekerjasama dengan pemerintah provinsi (Pemprov) guna mempercepat pertumbuhan pariwisata mendongkrak juga pertumbuhan ekonomi Sulut.

Berbagai langkah dilakukan BI untuk membantu pemerintah yakni dengan melakukan diskusi-diskusi guna guna pengembangan pariwisata dan ekonomi hingga memberikan bantuan kapal pengangkut sampah guna membersihkan perairan taman laut bunaken,”tutur Kandouw dalam diskusi publik mempercepat peningkatan daya saing industri pariwisata sebagai sumber pertumbuhan ekonomi baru, Jumat (2/9) di gedung Bank Indonesia perwakian Sulut.

Sementara itu Deputi BI mengatakan kegiatan ini dilaksanakan karena pertumbuhan ekonomi global saat ini mengalami kesulitan, eksport dan harga komuditas menurun.

Untuk itu perlu mencari sumber lain demi menumbuhkan ekonomi lebih baik lagi. Yang paling cepat mendongkrak pertumbuhan ekonomi adalah industri maritim dan pariwisata, ini merupakan sumber ekonomi baru yang dapat mempercepat iklim investasi.

Pihak BI melakukan diskusi menggali informasi dengan pihak terkait guna mendapatkan solusi pengembangan daya saing industri pariwisata Sulut sebagai pertumbuhan ekonomi baru.

(srikandi/hm)