IKLAN

Indonesia Eximbank Genjot Ekspor Kawasan Timur


DISKUSI: Direktur Eksekutif CEO, Ngalim Sawega (kedua dari kanan), Dwi Wahyudi, Managing Director (kedua dari kiri), Isnen Sutopo, Managing Director Penjamin dan Asuransi (kanan), Arif Setiawan, Managing Director Risiko Bisnis (kiri), (foto:Kandi/manadoline)

SERIUS: Direktur Eksekutif CEO, Ngalim Sawega (kedua dari kanan), Dwi Wahyudi, Managing Director (kedua dari kiri), Isnen Sutopo, Managing Director Penjamin dan Asuransi (kanan), Arif Setiawan, Managing Director Risiko Bisnis (kiri), (foto:Kandi/manadoline)

MANADO- Indonesia Eximbank salah satu Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) merupakan lembaga keuangan khusus, milik Pemerintah Republik Indonesia, menjalankan strategi usaha yang dirancang untuk mendorong pertumbuhan ekspor nasional.
Hal ini diungkapkan Direktur Eksekutif (CEO) Indonesia Eximbank Ngalim Sawega dalan press conference di Peninsula Hotel Manado Jumat (5/6) sore tadi.” Fokusnya pada pembiayaan Ekspor Nasional (PEN) diberikan dalam bentuk pembiayaan, penjaminan,asuransi, dan jasa konsultasi kepada badan usaha baik badan usaha yang berbentuk badan hukum maupun tidak berbadan hukum termasuk perorangan, baik konvensional maupun berdasarkan prinsip syariah,”tutur Sawega.

Potensi besar yang dimiliki kawasan Indonesia bagian Timur termasuk Manado terus meningkat. Indonesia Eximbank memiliki fortofolio pembiayaan sebesar 1,5 persen per April 2015, contohnya pada sektor usaha kecil menengah (UKM) khusus pengembangan sawit karena jumlah produksi kelapa di Sulut sangat besar.”Kita akan berkomitmen majukan ekspor nasional,”kunci Sawega. (srikandipangemanan)

 

Manado Fiesta 2017