IKLAN

Implementasi “Sitahu” Fokuskan untuk Pelajar


MINUT– Siswa Taat Hukum (Sitahu) di SMPN 2 Treman Minahasa Utara, dibekali dengan dasar hukum terutama kepribadian para pelajar.

MENGARAHKAM: Kepala Biro Hukum Pemprov Sulut, Glady Kawatu saat berikan penjelasan mengenai Sitahu,Kamis (17/3) (foto:Ist)

MENGARAHKAN: Kepala Biro Hukum Pemprov Sulut, Glady Kawatu saat berikan penjelasan mengenai Sitahu di SMPN 2 Treman Minut, Kamis (17/3) (foto:Ist)

Kepala Biro Hukum Setdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Glady N.L. Kawatu SH, M.Si mengatakan Sitahu harus ditanamkan pemerintah bagi anak sekolah, agar mengerti hukum dan menjauhi hal-hal yang melanggar hukum.

“Pentingnya penanaman pengetahuan dasar hukum sejak usia dini, ya tentu apalagi Sulut akan melahirkan generasi masa depan yang lebih baik,”kata Kawatu, Kamis (17/3) saat berada di SMPN 2 Treman, Minut.

Kawatu menambahkan, para siswa dan guru dapat mengerti hak dan kewajiban serta batasan hukum, agar dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari apalagi berbangsa dan bernegara.

Diketahui kegiatan ini bukan hanya berbicara sekolah dan siswa, tapi juga bersinergi dengan pihak kepolisian, dan kejaksaan, serta pemerintah khususnya . (Srikandi/hm)